Sepertinya Belum Ada Sosok Seperti Del Piero di Juventus

FASTER86.COM Juventus, salah satu klub dengan basis massa terbanyak di Italia dan dunia, hal itu karena memang ada banyak faktor yang bisa membuat klub kota Turin ini menjadi kebanggaan banyak fans bola dunia. Mungkin hanya orang yang iri saja yang mengatakan Juventus itu klub kecil dan klub penyogok wasit. Ya itu sah sah saja, namun hujatan dari anda tak menyiutkan nyali serta kebanggaan kami kepada si nyonya tua. Semakin di musuhi dan dihujat, maka semakin cinta pula saya sama Juventus. Dalam sejarah sepakbola Italia, Juventus selalu menjadi pesona tersendiri bagi para pemain kelas dunia, mulai dari Italia, Eropa hingga pemain Amerika, mereka sangat ngebet ingin menjadi bagian sejarah Juventus. Dengan tagline menjadi penyokong timnas Italia, Juventus kerap mengorbitkan para pemain Italia dengan level dunia.

Salah satu pemain asli Italia dan menjadi kebanggan bersama adalah Del Piero, mantan pemain Juventus yang pernah malang melintang di Italia ini adalah saksi sejarah Juventus dan menjadi salah satu pemain kebanggan fans Juventus. Memang sebuah kewajaran jikalu Alex menjadi pujaan fans dunia. Senyum yang menawan, ramah serta sikapnya yang baik membuat siapa saja ingin kenal dengan dirinya. Sosok Del Piero ini adalah pemimpin di lapangan.


Banyak pemain kelas dunia mengakui kalau Alex adalah pemain profesional dan pemain dengan hati yang baik. Jika kita berbicara mengenai kebaikan pemain ini, maka sehari pun tak akan selesai, jika kita berbicra tentang kesetiaan, maka dia adalah salah satu panutan bagi pemain Juventus dan pemain top dunia lainya. Bahkan kesetiaanya ini membuatnya namanya abadi di Juventus.

Dari daftar 50 bintang Juventus, Del Piero termasuk dalam deretan most popular player sepenajang masa Juventus. Jasa Del Piero akan selalu diingat oleh siapa saja. Nah kali ini saya akan menyoroti mengenai " Sepertinya Belum Ada Sosok Seperti Del Piero di Juventus " 

Mengapa demikian, ini mengacu pada fakta yang ada, mungkin hanya Buffon yang sebanding dengan sang legenda, Del Piero dan Buffon ini ibarat dua menara kembar yang saling menghiasi dan saling menguatkan. Saya tak berani berkomentar dengan ini. Saya menyoroti tentang pemain yang akan menjadi penerus Del Piero. Ada beberapa sosok yang mungkin akan menjadi Del Piero selanjutnya di Juventus. 

Paulo Dybala, ini adalah sosok yang sangat digadang akan menjadi the next Del Piero, namun saya masih meragukan akan hal tersebut, mengingat Paulo masih sangat labil, dan dengan usia yang masih terlalu muda, mungkin godaan masih saja bisa menggoyahkan kesetiaanya. Gencar berita yang mengkaitkan Dybala dengan Madrid dan Barcelona, dua klub yang sangat getol menggoda Paulo untuk pindah. 

Faktor uang inilah hal yang kadang bisa menutup mata batin kita, begitu pula dengan Dybala, dengan iming gaji yang sangat tinggi, serta peran yang penting di klub baru, membuat semua pihak was was. Bahkan Real Madrid menawarkan tawaran yang sangat menggiurkan, uang, ditambah James dan Morata. Wow penawaran yang sangat menggiurkan. Andai saya berada di pihak manajemen, maka saya akan menanyai ke Paulo, bagaimana reaksinya. Jikalau dia memiliki dna Juventus, maka dia tak akan goyah, dan dia layak menjadi ikon baru Juventus.

Tentu anda masih ingat kasus Paul Pogba, dimana dia akhirnya pindah demi uang dan katanya, karier yang cemerlang, namun apa nyatanya, dia menjadi pemain yang kerap mendapat bully. Nah paulo Dybala seharaunya mau belajar dari Paul Pogba, dan tentu belajar kepada Alessandro Del Piero. Sosok yang sangat dihormati dan dikagumi.

Bahkan dalam goal.com pun menulis, bahwa tak ada sosok yang bisa menggantikan alessandro del piero di Juventus. Ya memang hal tersebut menjadi snagat wajar jika kita melihat peran Del Piero untuk Juventus.

Andrea Pirlo pun sempat bercerita tentang kesedihan yang mendalam Alex saat berpisah dari fans sejati Juventus, seperti yang ditulis oleh goal.com beberapa jam yang lalu, dimana dalam satu artikel ditulis  Andrea Pirlo: Alessandro Del Piero Menangis Sejadinya Saat Tinggalkan Juventus

Dalam judul tersebut diceritakan mengenai kesedihan sang kapten ketika meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut, ada banyak kisah disana, dan tentu fans setia yang membuatnya berat meninggalkan Juventus. Fans bagi King Alex adalah sosok yang sangat membantunya menjadi pemain hebat.

Pirlo kemudian mengungkap betapa sedihnya Del Piero menjalani pertandingan terakhir untuk Juve. Il Pinturicchio bahkan disebut menangis sejadinya, yang membuat seluruh tim ikut sedih melepasnya pergi.
"Alex [Del Piero] adalah seorang juara sejati dan Anda tak perlu meragukannya. Dia juara di Italia maupun dunia. Dia tipe orang yang jadi teladan untuk semua pemain," buka Pirlo, seperti dikutip La Stampa.
 "Pada partai terakhirnya untuk Juve, Alex yang tersiksa sepanjang musim terakhirnya [karena lebih banyak duduk di bangku cadangan] tak bisa lagi menahan luapan emosi, yang terus dipendamnya.
"Ketika laga berakhir, Alex menangis sejadinya di ruang ganti. Dia Bianconero sejati, Juve sudah jadi salah satu bagian terpenting hidupnya. Kami pun dibuatnya menangis bersama, sebelum mengucapkan salam perpisahan kepergiannya," pungkasnya.
Jika kita menaganalisa, maka sosok Alex adalah salah satu pemain yang memiliki jiwa korsa yang kuat untuk Juventus. Sikap seperti inilah yang perlu ditanamkan bagi seluruh pemain Juventus saat ini dan yang akan mendatang. Dan beruntung, di jajaran direksi ada salah satu pemain yang sangat mengenal Alex, ya dia adalah Pavel Nedved, dia paham benar bagaimana mensuport para pemain Juventus agar menjadi pemain besar.

Nedved selalu berpesan agar selalu meniru dari Alex, Nedved sangat paham bagaimana Alex itu bisa menjadi contoh yang baik untuknya dan pemain lain. Dan Sepertinya Belum Ada Sosok Seperti Del Piero di Juventus masih membuthkan waktu yang sangat panjang. 
Tag : Attacante
Back To Top