8 Cara Mudah Dalam Menghilangkan Karang Gigi

FASTER86.COM - Beberapa Cara Mudah Dalam Menghilangkan Karang Gigi Memiliki gigi yang indah dan bersih adalah dambaan siapa saja, bahkan mereka yang mendambakan memiliki gigi yang bagus tersebut rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. Karena bagi mereka yang memiliki uang, penampilan adalah yang utama, dan gigi yang bersih, putih serta rapi adalah lambang dari kemapanan mereka. Namun meskipun kita telah melakukan perawatan yang mahal, kadang kita ceroboh, sehingga mengakibatkan gigi yang sudah bersih, rapi tadi menjadi kurang bersih, salah satu penyebabnya adalah adanya karang gigi.

Karang Gigi adalah kotoran yang menempel pada bagian gigi kita, terlebih di bagian gigi dalam. Karang gigi ini bisa timbul karena berbagi sebab, dan faktor yang membuat karang gigi menjadi lebih kentara adalah nikotin rokok. Nikotin pada rokok ini menjadi penyebab utama timbulnya karang gigi, namun selain rokok, masih ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya karang gigi, berikut beberapa hal yang menyebabkan terjadinya karang gigi :
  1. Terlalu banyak makan yang manis, seperti coklat, kue, permen dan berbagai macam yang memiliki kemanisan yang luar biasa.
  2. Jarang melakukan gosok gigi / sikat gigi. Ini adalah penyebab utama terjadinya karang gigi. Sebaiknya demi pencegahan timbulnya karang gigi, maka sikatlah gigi anda minimal dua kali sehari, dan yang paling utama adalah saat pagi dan mau tidur.
  3. Jarang berkumur menjadi penyebab terjadinya karang gigi. Ingat, dengan kita sering berkumur akan membuat bakteri dalam mulut akan hilang, terlebih jika kita menggunakan beberapa penyegar mulut, maka timbulnya karang gigi bisa kita minimalisisr dengan lebih cepat
  4. Merokok, seperti pada ulasan kami yang pertama, bahwa rokok ini selain membahayakan bagi kesehatan kita, juga mampu menjadi penyebab gigi kita yang bagus menjadi kurang menarik, apalagi kalau anda perokok berat, pasti di situ ada karang gigi.
Nah 4 hal tersebut bisa membuat gigi kita tumbuh karang gigi, memang mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Setelah kita mengetahui apa saja yang menyebabkan terjadinya karang gigi, maka apa langkah selanjutnya yang harus kita lakukan ? Yap benar, pengobatan atau cara menghilangkan karang gigi. Ada banyak cara dalam menghilangkan karang gigi, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal.


Tentu bagi yang memimiliki uang, tinggal datang ke dokter gigi, urusan karang gigi akan selesai, namun bagi anda yang memiliki uang pas pasan, jangan khawatir, ada beberapa cara dalam menghilangkan karang gigi tersebut. Berikut Beberapa Cara Mudah Dalam Menghilangkan Karang Gigi :
  1. Rutin melakukan gosok gigi, menggosok gigi dengan rutin dan pada wakatu yang tepat, akan membuat kita terhindar dari karang gigi. 
  2. Dengan menggunakan lidah buaya, tanaman yang sering kita jumpai ini, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam menghilangkan karang gigi. Bagaimana caranya ? Mudah saja, cukup ambil lidah buaya secukupnya, lalu kupas kulitnya, tinggalah gel lidah buaya. Nah gel lidah buaya ini kita oleskan pada karang gigi kita kurang lebih 10 menit lalu kumur sampai bersih, usahakan rutin dua kali sehari.
  3. Dengan kulit jeruk, cara menghilangkan karang gigi dengan kulit jerik adalah, gosoklah bagian karang gigi kita dengan kulit jeruk tersebut, usapkan rata, dan berulang ulang. 
  4. Perbanyak mengkonsumsi apel, 
  5. Rajin berkumur setelah kita makan, terlebih jika kita makan makanan yang sangat manis, semisal kue tart, coklat ataupun permen, maka berkumur adalah cara awal pencegahan timbulnya karang gigi
  6. Perbanyak minum air putih
  7. Perbanayk makan makanan buah buahan yang mengandung vitamin c
  8. Mengkonsumsi keju
Nah 8 cara mudah dalam menghilangkan karang gigi ini sudah terbukti, bagaimana dengan anda ? Perlu diingat, mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi sebelum timbul karang gigi, maka sebaiknya anda membiasakan diri hidup yang bersih dan sehat. Salam sehat.....

Tag : Kesehatan
Back To Top