Apa Benar Juventus Selalu Diuntungkan Wasit ?

FASTER86.COM - Juventus sebagai salah satu klub terbaik dan tersukses di Italia, dan bahkan dunia semua orang pasti sudah mengakuinya, namun kadang kala saya masih miris jika ada yang mengatakan kalau Juventus adalah anaknya FIGC dan selalu diuntungkan wasit. Ah sepertinya perrnyataan seperti itu sudah awam dan sangat familiar, serta itu adalah strategi dari lawan dalam menggembosi mental anak anak Juventus.

Dalam sebuah sepakbola, psywar atau perang urat syaraf adalah hal yang sangat wajar dan itu yang membuat sepakbola menjadi lebih nikmat untuk dinimkati. Jika isu tersebut kita tanggapi dengan serius, maka itu bisa merusak kita sebagai Juventini, dan ini akan berakibat pada klub yang kita sukai ini. Lalu apakah salah jika Juventus menjadi yang terbaik di Italia ?


Ehmmm sepertinya ada banyak kalangan yang merasa kebakaran jenggot dan iri dengan keberhasilan Juventus selama ini, mereka selalu berasumsi dengan Juventus yang selalu diuntungkan wasit. Sepertinya saya harus mengambil ucapan dari Marcello Lippi, dimana mantan pelatih Juventus itu pernah berkata, 

Jika kamu tak bisa melebihi prestasi Juventus, maka buatlah isu Juventus selalu dibantu wasit 
Sebuah kata sederhana penuh makna, dimana ini adalah ucapan orang yang tak tahu sepakbola, dan ia hanya memiliki cara seperti ini untuk mengalahkan Juventus. Padahal, jika kita menggunakan akal yang waras, dan menggunakan ilmu bisnis, maka sudah wajar dan tepat jika Juventus adalah klub yang paling baik di Italia, Ada beberapa penunjang yang memperkuat argumen kalau Juventus adalah klub terbaik di Italia.

1. Keuangan yang sehat 
Keuangan yang sehat adalah kunci pokok utama sebuah perusahaan, dan Juventus sangat memegang teguh akan hal tersebut, dimana dalam sejarah Juventus, klub belum pernah merasakan namanya kesulitan keuangan. Dalam ilmu bisnis, keuangan yang sehat akan membentuk klub yang kuat, kamu tak percaya,, Ok mari kita melihat beberapa klub di Liga Inggris, dimana semenjak Chelsea diakuisisi oleh Abramovic, klub yang dulunya selalu menempati papan tengah ini menjadi sebuah klub kuat dan juara, begitupun dengan City, mereka menjadi klub yang bisa meraih juara. Jadi jika anda masih berargumen Juventus besar karena wasit, maka sebaiknya pemikiran anda diubah dan berpikiran yang rasional saja.

2. Pemain hebat kelas dunia selalu datang di klub yang sehat 
Juventus diuntungkan wasit ? Sebaiknya anda berpikir ualng lagi, mari kita bahas yang kedua mengapa Juventus menjadi klub tersukses di Italia. Ini karena banyak pemain terbaik Italia ingin memperkuat Juventus, dan tak bisa dipungkiri lagi, dengan banyak pemain yang bagus Juventus mampu menjadi juara. jadi argumen yang mengatakan kalau Juventus bisa hebat karena wasit, dengan sangat mudah dapat kita bantah. Juventus bisa menjadi juara karena para pemain bagus. Dan itu pernah diungkapkan oleh salah satu pemain Juventus, Zlatan Ibrahimovic, dimana dia mengatakan kalau kasus Calciopoli yang di kaitkan dengan Juventus adalah mengada ada.

Apa anda percaya dengan hal tersebut ( Calciopoli -red ) itu adalah lelucon, kami mampu juara dengan pemain yang bagus, dan anda mengatakan kami dibantu wasit, itu hanyalah bualan ( Ibrahimovc ) 
 3. Cita cita dan pondasi yang kuat dari pendahulu
Hal yang membuat Juventus bisa menjadi klub terbaik dan selalu menjadi unggulan di setiap Serie A bergulir adalah cita cita dan pondasi yang kuat dari pendahulu, dimana kakek pemilik utama Juventus, yaitu keluarga Agnelli selalu menanamkan sikap berjuang dan berusaha yang terbaik. Mental yang baik akan membentuk karakter sebuah tim yang bagus pula, dan para pendahulu sudah mewariskan mental juara pada Juventus. Jadi jika masih banyak yang mengatakan Juventus juara karena wasit, sebaiknya anda belajar sejarah dulu tentang Juventus, baca artikel mengenai Edoardo Agnelli, sang empunya Juventus. Dimana dia sebagai tonggak utama Juventus selalu mewariskan tradisi kekeluargaan dan mental yang kuat pada para pemain 

Nah setidaknya tiga argumen ini bisa membantah mengapa Juventus selalu menjadi klub terbaik di Serie A, dengan jumlah gelar terbanyak di Italia, tentu jika anda menggunakan pikiran yang waras serta jangan menggunakan emosi, argumen ini bisa anda terima. namun jika anda masih percaya wasit selalu membantu Juventus, maka sebaiknya anda minum kopi, dan menikmati sepakbola dari sisi yang lain saja. 
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top