4 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

FASTER86.COM - 4 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami Gigi adalah salah satu organ penting yang dimiliki tubuh, dimana dengan menggunakan gigi ini kita bisa memakan apa saja. Selain berfungsi untuk menghancurkan makanan yang akan kita makan, gigi juga memiliki fungsi untuk membuat kita terlihat lebih tampan dan cantik. Bayangkan, apa jadinya jika kita tidak memiliki gigi yang proporsional, maka kita akan kelihatan menjadi orang yang aneh.

Ada beberapa macam gigi di dalam mulut kita, yuk kita kenali satu persatu dulu, sebelum kita menuju ke beberapa hal yang menyebabkan gigi kita sakit. Ada 3 macam jenis gigi yang ada pada mulut kita. Berikut nama nama gigi dan beberapa fungsi dari masing masing gigi kita.

1. Gigi potong
Gigi potong adalah gigi yang ada pada bagian depan, baik bagian atas ataupun bawah. Fungsi dari gigi potong ini adalah memotong makanan yang akan masuk ke tubuh kita. Selain menjadi pemotong makanan, gigi potong ini memiliki fungsi lain, yaitu membuat kita makin cantik dan ganteng.

2. Gigi Taring
Gigi taring adalah gigi yang tampak didepan, dan memiliki bentuk seperti taring atau lancip. Fungsi dari gigi taring adalah untuk merobek beberapa makanan yang memiliki tekstur sangat keras dan alot atau sulit di potong.


3. Gigi Geraham
Gigi geraham adalah gigi yang berada pada bagian belakang samping kanan dan kiri, atas dan bawah. Fungsi dari gigi geraham adalah untuk menghaluskan makanan yang akan masuk ke perut. Melalui gigi geraham ini, semua jenis makanan akan dihancurkan.

Nah setelah kita mengetahui nama bagian gigi, sekarang kita menginjak beberapa gejala awal dari gigi yang sakit atau orang awam menyebutnya sakit gigi. Sakit gigi adalah sakit yang sangat menyiksa, bahkan jika boleh diganti, maka banyak orang yang tak ingin sakit gigi. Ada beberapa penyebab dari sakit gigi, berikut beberapa hal yang menyebabkan sakit gigi :
  1. Kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut
  2. Sering makan makanan yang mengandung pemanis buatan, semisal permen
  3. Terlalu makan makanan yang panas kemudian dingin
  4. Terlalu banyak makan es krim
Nah setelah kita mengetahui beberapa hal yang menyebabkan sakit gigi, yuk kita kenali 4 cara mengobati sakit gigi, berikut beberapa bahan yang berfungsi untuk mengobati sakit gigi :

1. Garam
Garam adalah benda pertama yang kita gunakan untuk mengobati gigi yang sakit. Kenapa garam mampu mengobati sakit gigi ? Ini karena kandungan yodium pada garam sangat tinggi, dan garam ini adalah obat alami untuk menghilangkan linu dan nyeri pada gigi. Bagaimana cara menggunakan garam sebagai media penyembuhan sakit gigi, berikut triknya :
  • Siapkan 3- 4 sendok garam yang mengandung yodium tinggi ke dalam gelas
  • Campur antara garam tadi dengan air hangat secukupnya saja
  • Gunakan larutan garam tadi untuk berkumur kumur, kurang lebih 1 menit.
Ada catatan : Jika sakit gigi kita sudah terasa sembuh, maka jangan berkumur lagi dengan menggunakan bahan tadi, karena kandungan kapur yang tinggi pada garam dapat menyebabkan keropos pada gigi kita.

2. Bawang Putih
Jangan pernah sepelekan fungsi bawang putih ini, selain berguna untuk membuat masakan jadi enak, bawang putih ini juga memiliki fungsi yang sangat luar biasa, selain mampu menghilangkan panu, bawang putih ini juga memiliki fungsi untuk mengobati sakit gigi. Lalu bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan bawang putih ini, berikut caranya :
  • Ambillah beberapa bawang putih, lalu kupas kulitnya
  • Tumbuk bawang putih tadi menajdi sangat halus
  • Lalu tempelkan ramuan tadi ke bagian gigi yang sakit
3. Belimbing wuluh
Salah satu tanaman obat yang memiliki banyak fungsi, selain menyembuhkan sakit gigi, belimbing wuluh ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan panu. Nah untuk menyembuhkan sakit gigi, berikut caranya ;
  • Ambil beberapa biji belimbing wuluh,
  • Haluskan, lalu tempelkan di gigi yang mengalami sakit sekitar 10 menitan
4. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji adalah obat alami selanjutnya dalam menyembuhkan sakit gigi. bagaimana cara menggunakan media daun jambu biji ini, berikut caranya :
  • Ambil 8- 9 lembar daun jambu biji, lalu tumbuk sampai halus
  • Lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit atau berlubang
Nah 4 cara ampuh dalam menghilangkan sakit gigi yang mengganggu ini, semoga bisa menambah pengetahuan anda. O ya, ada beberapa cara ampuh untuk mencegah penyakit gigi, berikut cara mencegah peyakit gigi :
  • Jangan makan sembarangan
  • Gosok gigi minimal 2 kali sehari, usahakan sebelum tidur harus gosok gigi
  • Jangan makan permen yang terlalu banyak
  • Jangan makan makanan yang panas terlalu
  • Jangan minum es yang terlalu dingin
Tag : Kesehatan
Back To Top