Striker Serie A Yang Mengejutkan di Awal Tahun 2000

Advertisement
FASTER86.COM Jika kita melihat dan menyimak Serie A dari beberapa tahun yang lalu, anda pasti akan menemukan sosok beberapa pemain yang jarang diperhatikan, tetapi malah menjadi sosok yang menakutkan. Meskipun kurang begitu terkenal, tetapi sosok mereka mampu menggemparkan Lega Calcio.

Lalu siapa saja para striker yang mampu mengejutkan publik Italia tersebut, kami rangkum 3 striker yang mampu mengejutkan publik Italia.

1. Dario Hubner
Dario Hubner, mungkin nama tersebut belum begitu familiar di Italia pada tahun 90an dan awal 2000an, namun nyatanya dia mampu mengejutkan publik Italia ketika dia berhasil menjadi tp skor Serie A pada musim 2001 / 2002.


Pada saat menjadi top skor Serie A pada musim 2001 / 2002 usianya sudah tak lagi. Dario Hubner saat itu usianya sudah menginjak 34 tahun, bayangkan dengan usia yang tak lagi muda, ia masih bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Dario Hubner lahir di Italia 28 April 1967, selama berkarier di dunia sepakbola, ia telah memperkuat beberapa klub Italia, selain Piacenza yang membuatnya menajdi sorotan publik, ia pernah memperkuat Brescia,

2. Filippo Maniero
Filippo Maniero, salah satu striker yang kurang diperhatikan publik ini tiba tiba mampu menghentak publik Italia dengan mampu membawa Venezia mampu merangsek ke papan tengah klasemen. Selama 4 tahun membela Venezia, Maniero mampu menorehkan 54 gol dari 116 laganya bersama Venezia.


Maniero adalah salah satu striekr yang sangat diperhitungkan saat itu, dengan tandem Alvaro Recoba, Maniero mampu membawa Venezia yang saat itu adalah tim gurem, menjadi pembunuh para raksasa. Filipo Maniero lahir di Italia pada tanggal 11 September 1972

3. Hidetoshi Nakata
Nakata, nama yang begitu familiar di telinga publik Asia, khusunya pecinta Serie A, dimana dia adalah pemain Asia paling sukses di Italia. Saat didatangkan pertama kali ke Perugia, sosok Nakata mampu menyedot perhatian publik.


Meskipun dia bukan seorang striker murni, namun peranya mampu menjadi salah satu pemain yang memiliki naluri mencetak gol yang baik. Cemerlang bersama Perugia, membuat Roma menariknya, dan bersama Roma, Nakata mampu merasakan gelar Serie A.

Nakata lahir di Jepang pada tanggal 22 Januari 1977, dimana saat ia berseragam Perugia, dia mampu menjadi magnet bagi sepakbola asia, khususnya Jepang. 

Nah selain 3 pemain tersebut, tentu masih banyak deretan striker yang kurang begitu terkenal namun mampu mengejutkan publik Italia, diantaranya Phil Masinga dari Bari, Yksel Osmanovsky dari Bari, Tuta dari Venesia, Corradi dari Chievo.

Back To Top