Sholawat Akan Membawa Kita Kepada Kenikmatan dan Kecintaan Pada Nabi Muhammad saw

Advertisement
FASTER86.COM Alngkah indahnya hidup ini, andai dapat kutatap wajahmu, sedikit dari lantunan sholawat alangkah indahnya hidup ini. Sholawat adalah bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw, dan bakti kita kepada Allah swt. Dengan memperbanyak bersholawat, kita bisa menjadi pribadi yang berbudi luhur dan memiliki rasa serta karsa.

Sholawat adalah kunci bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih mulia, kenapa ? Sholawat ini adalah pembuka rahmad Allah kepada Hambanya di dunia. Setiap satu kali sholawat, Allah akan memberi pahala yang berlipat.


Nikmat bersholawat ini pula bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang tawadu' dan pribadi yang mau berusaha untuk terus di jalanya.

Apalagi di era modern seperti sekarang ini, kita bisa beljar dan memahami apa isi dari sholawat tersebut dari internet. Kita bisa menelaah satu persatu isi dari sholawat tersebut, kita bisa mencerna dan memahami isi sholawat tersebut.

Tentu dengan pikiran yang tenang, akal yang sehat, kita bisa mencerna dan memahami isinya serta kita bisa lebih cinta kepada Nabi Muhammad saw, dan semoga kelak kita bisa mendapat syafaatnya. 

Ketika sholawatan banyak diributkan oleh orang orang yang dangkal dalam pemikiran agamanya, abaikan hal tersebut, ikuti para kyai, para ulama dan habaib serta para guru kita di NU. Perbanyak membaca sholawat tak akan membuatmu menjadi hamba yang lebih mulia di hadapan -Nya.

Selain kita bisa menelaah apa isinya, kita juga bisa mencerna dan mempelajari isinya. Ketika kita membaca sholawat nariyah, maka kita bisa mengambil hikmahnya, yaitu membaca sholawat nariyah minimal 100 kali dalam sehari, bisa memperlancar rezeki kita.

Namun perlu diingat, kita juga harus berusaha, istilahnya berdoa dan berusaha harus sejalan dan seimbang. Dua unsur ini akan selalu berjalan beriringan, andaikan kita mau belajar dan memahami apa isi dari sholawatan ini.

Padang bulan, turi putih, sholatullahima, labaik allah huma labaik dan seterusnya dan seterusnya adalah sholawat yang membuat kita bisa menajdi pribadi yang baik dan menjadi pribadi yang mulia, tapi dengan catatan , segala perintah Allah harus kita laksanakan terlebih dahulu, dan jauhi segala laranganya akan membuat kita menjadi manusia yang beruntung. Amin amin ya robbal alamin.
Tag : Habib Syech
Back To Top