Enrico Chiesa : Gigi Buffon Adalah Benteng Tangguh Yang Sulit Ditembus

Advertisement
FASTER86.COM Sedikit nostalgia ke 90an, dimana Serie A saat itu menjadi ajang bagi para pesepakbola dunia untuk unjuk gigi, mulai dari striker lokal hingga manca semua ada, dari bek jangkung hingga pendak kumpul semua disini. Serie A saat itu sungguh menjadi pesona dan primadona bagi siapa saja.

Era 90an juga sangat identik dengan the young guns, yap AC Parma adalah tim yang memiliki skuad muda paling banyak dan paling diincar oleh tim tim Eropa saat itu. Mulai dari posisi kiper hingga striker, pemain Parma menjadi incaran.


Salah satunya adalah Enrico Chiesa, mantan pemain AC Parma pada musim 1996 - 1999 adalah salah satu striker yang sangat diminati, dengan perawakan yang tak terlalu tinggi, pemain ini memiliki skill yang sangat luar biasa.

Tendangan bebasnya pun kerap mengahdirkan petaka  bagi para kiper kelas dunia, selain itu, umpan umpan dari pemain kelahiran 29 Desember 1970 ini sangat diminati oleh Herna Crespo.

Perpaduan Crespo dan Chiesa saat itu menjadi momok yang sangat menakutkan bagi siapa saja. Dibalik kejeniusanya, Chiesa adalah sosok yang sangat ramah, jadi tak heran jika dia memiliki teman yang begitu banyak, diantaranya adalah rekanya sewaktu di Parma, Gigi Buffon.

Bagi Chiesa, Gigi adalah pemain yang bisa diandalkan, dna dia adalah bakat terpendam yang berhasil ditelurkan oleh Parma dan Italia.

" Jika kita berbicara siapa kiper terbaik menurut saya, maka saya akan menunjuk Gigi Buffon, dia adalah kiper yang sangat sulit ditaklukkan dan dia memiliki response yang sangat bagus "

" Selain itu, dia aalah pemain yang memiliki jiwa pemimpin, dia pula yang mampu menjadikan Parma saat itu menajdi tim paling sedikit kebobolan "

" Dia memiliki segalanya di posisi tersebut, tak ada yang lebih baik dari dia. Saya paham betul dengan dia, dan dia adalah benteng tangguh yang sulit ditembus "

" Peran dia di bawah mistar membuat semua pemain Parma menjadi lebih tenang, dan berkat dia, banyak piala yang bisa kami raih. Dia sungguh hebat " puji Chiesa.

Memang kedekatan Chiesa dengan Gigi terbilang cukup singkat, Chiesa memperkuat AC Parma dalam rentan 3 tahun, dan tampil dalam 92 laga dan mengemas 33 gol.

Kenangan manis Gigi dan Chiesa yang mampu membawa Parma juara Piala UEFA akan selalu terukir oleh Parmanisti, dan bagi AC Parma, Gigi adalah legenda.
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top