Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Tahun 2017 Dengan Mudah

FASTER86.COM - Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Tahun 2017 Dengan Mudah Jika anda pengguna smartphone android, pasti anda pernah mengeluhkan masa aktif kartu anda atau masa aktif kuota anda habis, padahal disitu masih ada bnayk giga byte kuotanya, dan itu membuat sedih. Memang, jika kita menyimak beberapa operator kartu handphone, maka Indosat layak untuk kita kedepankan.

Dengan adanya jaringan 4G yang sudah masuk hampir ke seluruh kecamatan di Pulau Jawa, Indosat Ooredo mampu merajai operator ponsel di Indonesia, ini tak lain dan tak bukan karena Indosat Ooredo memberikan fasilitas yang mumpuni, dan soal harag bisa dijangkau oleh konsumen.


Indosat berkomitmen untuk menyediakan layanan murah tetapi bukan murahan, dan promosi yang gencar dari Indosat ini mampu melunakkan hati pengguna android di tanah air.

Namun kadang kala hal tersebut tak dibarengi dengan fasilitas seperti tri, dimana tri memberikan masa aktif hingga 1 tahun, dan ini yang tak diberikan oleh Indosat.

Jika kita pengguna kartu Indosat pasti paham, kadang masa aktif kartu lebih pendek daripada kuota kita, dan ini kadang membuat kita jadi uring uringan. Mengapa demikian ? Ini karena saat kita membeli, kadang yang kita cek hanya masa aktif kuota tanpa mengecek amsa aktif kartu.

Jika kita membeli paket perdana Internet Indosat Ooredo yang 8 Gb ada bonusnya 20 Gb, maka kadang kita sering menjumpai, masa aktif kartu lebih cepat dua minggu daripada masa aktif kuota Indosat.

Nah jika suatu saat anda mengalami hal tersebut, anda bisa lakukan beberapa langkah sebagai berikut 
  1. Saat pertama kali beli ke counter, cek kartu kuota kita, cara mengecek masa aktif kartu Indosat adalah dengan ketik *388#, nanti akan muncul masa aktif kartu, lalu cek masa aktif kuota kartu dengan ketik usage kirim ke 363
  2. Jika kita sudah tahu masa aktif kartu, sebelum digunakan sebaiknya beli masa perpanjangan kuota dan masa aktif di counter tersebut. Saat promo, masa aktif 30 hari bisa 500 - 1500 rupiah untuk 1 bulan, dan yang 3 bulan antara 1500 - 5000
  3. Setelah kita tahu maka kita pun tenang menggunakan.
Nah itu adalah kejadian jika kita sadar kita mebelinya, namun kdang kita menemukan counter yang tak memberitahu masa aktif kartu kuota dan masa aktif kartu ke pelanggan, maka sebaiknya kita cek dulu masa aktif kartu dan kuota.

Jika suatu saat kita menemukan masa aktif kartu lebih pendek, maka sebiaknya kita perlu tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat Ooredoo tersebut. Adapun langkah langkah dalam memperpanjang masa aktif kuota M3 atau Indosat Ooredoo adalah sebagai berikut :
  1. Cek dan pastikan masa aktif kartu dan kuota indosat, saya contohkan masa aktif kartu sampai 15 januari, dan masa aktif kuota sampai 31 januari. Nah ada senggang 14 hari, maka kita perpanjang masa aktif tersebut sesui keinginan kita, semisal 7 hari.
  2. Cara memperpanjang masa aktif kartu m3 ataupun indosatooredo 7 hari sesuai dengan kasus diatas adalah dengan mengisi pulsa 5000, maka secara otomatis masa aktif kartu akan bertambah selama 7 hari
  3. Jika kita menginginkan yang 14 hari, maka cukup diisi pulsa 10.000 maka masa aktif kartu akan bertambah menjadi 14 hari.
  4. Mudah dan simpel kan, tetapi kadang banyak counter yang tidak paham akan hal tersebut
Nah setelah kita tahu akan hal tersebut, maka sudah selayaknya kita menjadi pembeli yang cerdas, jangan mau dibohongi masa aktif kartu indosat 3 bulan, tetapi kenyataanya hanya 2 bulan. Semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah wawasan serta menambah ilmu sobat semua. 
Tag : IPTEK
Back To Top