David Trezeguet : Gigi Adalah Orang Yang Tepat Memimpin Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Ketika King Alex menyatakan pensiun dari Juventus, Juventus pun tak bingung memilih siapa pemain yang layak menjadi kapten selanjutnya. Dia adalah Gigi Buffon. Buffon adalah orang yang paling pas adan paling tepat dalam memimpin Juventus, hal itu karena dia pemain paling senior dan loyal kepada Juventus.

Buffon pun menunjukkan kestabilan serta kepemimpinanya kepad apara pemain Juventus, ia mampu menjembatani antara pemain senior dan para pemain muda, tak salah setiap pemain yang hadir di Juventus pun akan memberi apresiasi tinggi kepada Gigi.


Hal itu pun senada dengan apa yang diucap oleh mantan penyerang Juventus, David Trezeguet. Menurut  Trezeguet, Buffon adalah sosok yang tepat memimpin Juventus.

" Gigi adalah orang yang tepat menjadi pemimpin Juventus, dia  memiliki segalanya, dan dia bisa menjadi panutan bagi siapa saja. Saya masih ingat ketika masih aktif bermain bersamanya, dimana dia mampu memberikan kenyamanan tim ketika Alex tak bermain "

" Dia bisa menggantikan apa yang diperankan oleh Alex, dan dia kerap meneduhkan saat suasana gaduh "

" Ketika saya sudah pensiun dari dunia sepakbola, saya semakin yakin kalau dia adalah orang yang paling tepat bagi anak muda Juventus. Saat saya mengunjungi Vinovo Centre beberapa tahun lalu, saya melihat kalau dia adalah pemain yang paling dewasa dan paling dihormati. dan inilah yang membuat para pemain Juventus bersemangat untuk memenangkan setiap pertandingan "

" Andai saat ini saya masih aktif, maka saya akan senang sekali, bisa bermain dengan pemain paling hebat di dunia " Trezegol tertawa.

Nah kedekatan Buffon dan Trezegol beberapa tahun lalu memang menjadi bukti, kalau Juventus adalah tempat yang paling tepat untuk para pemain bintang. 

" Saya masih ingat kekecewaan Gigi, yaitu saat kami ( Juventus- red ) gagal menang di final Liga Champions 2003, dia sangat sedih, Alex menghampiri dan memberi semangat untuk dia bangkit di tahun tahun depan "

Selain Trezeguet, mantan pelatih Juventus, Antonio Conte juga memiliki penilaian tersendiri terhadap Buffon, menurut Conte, Buffon adalah pemain yang memiliki kekuatan dan jiwa pemimpin.

" Saat masih melatih Juventus, saya sangat yakin kalau Gigi adalah orang yang paling tepat, dan dia bisa membuktikan kalau dia adalah panutan bagi semua " puji Conte.

Back To Top