Tips Saat Terjadi Operasi Kendaraan Bermotor Atau Cegatan

Advertisement
FASTER86.COM - Tips Saat Terjadi Operasi Kendaraan Bermotor Atau Cegatan Memiliki kendaraan bermotor dan mengendarainya adalah hal yang saling berkaitan, namun hal tersebut tak diimbangi warga atau pengendara dengan memiliki surat izin mengemudi atau layak disingkat SIM. Banyak sekarang orang kuat membeli motor namun tak kuat membuat SIM, padahal jika kita lihat dari segi harga, sangat murah membuat sim tersebut.

Ketika bepergian, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar perjalanan kita jadi nyaman, pergunakan helm yang standard SNI, bawa surat surat mengemudi dan tak lupa berdoa. Namun banyak dari kita yang melupakan hal tersebut, dan hal yang paling parah adalah anak yang masih di bawah umur sudah mengendarai motor.


Ini orang tua yang salah atau anak yang memaksa, dan kadang saya sampai heran kenapa orang tua sampai segitu melepas anak anaknya naik motor sendiri. 

Nah kali ini kita akan bercerita mengenai hal hal apa saja yang perlu kamu lakukan jika kamu mengalami cegatan atau razia surat surat mengemudi di jalanan, padahal kamu sejatinya tidak memiliki surat iin mengemudi ?

Berikut beberapa trik dan tips dalam mensiasati saat kamu mengalami operasi razia dari Polisi : 

1. Bersikap tenang 
Sikap tenang seolah merasa komplit ini setidaknya bisa sedikit mngelabuhi Polisi, dan ketanangan serta jawaban yang menyejukkan dari anda akan membuat hati pak Polisi terketuk untuk tidak menilang anda.

Tetap tenang, dan bersikaplah yanglemah lembut kepada pak polisi, berikan alasan yang tepat, dan jangan mengada ada, akui kesalahan dan tutup mata semoga pak polisi memberi maaf kepada anda dan membiarkan anda lewat.

2. Beri Salam kepada Polisi
Berilah salam yang hangat, wajah yang sumringah dan berilah senyuman kepada petugas, karena sikap baik kita akan membuat petugas sedikit iba, dan berilah penjelasan mengapa sampai anda tak membawa atau tak memiliki sim.

3. Berdoa
Berdoa dari awal perjalanan dan saat perjalanan akan membawa anda kepada ketenangan saat berkendara, jadi usahakn berdoa saat berkendara. Karena dengan Doa ini, semoga Allah swt memberi jalan kita kepada kebaikan dan membawa kita pada jalan yang tidak ada cegatanya.

4. Pasrah
Mau bagaimana lagi, kita salah dan kita tahu hukumnya maka terima nasib adalah hal yang sudah semestinya.

5. Jangan jalan keluar rumah mengguakan motor
Jika kamu tak ingin berurusan dengan petugas maka jangan beepergian dengan menggunakan motor, gunakanlah angkutan umum, atau naik sepeda, maka kamu tidak akan mengalami cegatan.he he he 

6. Hapalkan rute rute cegatan
Nah ini yang harus kamu perhatikan, hapalkan rute rute yang kerap digunakan untuk operasi razia cegatan.

Nah enam tips tersebut semoga bermanfaat, namun sekali lagi, buat apa anda takut dengan petugas, jika kamu komplit dalam berkendara, maka anda juga akan nyaman, petugas itu semua baik, mereka mengajarkan tentang safety riding dalam berkendara. 

Tag : IPTEK
Back To Top