Tacchinardi : Sebuah Kebanggan Bisa Bermain Untuk Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Era 90an adalah era dimana sepakbola Italia menjadi negara dengan sepakbola paling maju dan paling digemari. Era tersebut,memunculkan para pemain hebat,salah satunya adalah gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi.

Gelandang jangkar Juventus ini adalah momok yang sangat menakutkan bagi para lawan. Memang dia adalah perusak permainan lawan.


Tugas tersebut berhasil ia perankan, dengan baik dan ia mampu menjalankan apa yang pelatih instruksikan. Dia adalah gelandang yang sangat kuat dan mampu menjadikan lini tengah Juventus kuat. 

Tacchinardi pernah berkata pada footballitalia, bahwa ia sangat beruntung bisa bergabung dengan Juventus. Bagi Tacchi, bermain untuk Juventus adalah sebuah kebanggaan.

" Sebuah kebanggan bisa bermain di klub yang dihuni para bintang, mungkin hanya orang bodoh saja yang menolak Juventus. Jika mereka tahu Juventus, maka selamanya ia tak bisa melupakan Juventus"

" Saat bermain di Juventus, berarti anda sudah merasakan bagaimana kenikmatan seorang pemain sepakbola "

" Juventus akan mengajarimu bagaimana menjadi pribadi yang baik, dan Juventus pula yang membuatmu menjadi pria sejati "

" Juventus pula yang membuatku makin paham dengan sepakbola dan makin mengerti arti indahnya sepakbola. Jadi jangan pernah bangga bagi anda sebagai pemain sepakbola kalau belum bermain untuk Juventus " papar panelis sky sport tersebut.

Di era jayanya, Tacchinardi adalah gelandang yang memiliki aksen keras, berani dan tanpa pandang bulu. Siapa yang menyakiti rekan, maka dialah orang pertama yang akan marah. 

Tacchinardi adalah pemain yang mudah emosi, namun ia sering pula menjadi provokator bagi lawan. Tak jarang lawan mendapat kartu karena dibuat emosi oleh permainanya. 

" Saat ini Juventus adalah tim terdepan dalam meraih juara, dan saya yakin kekuatan Juventus sekarang adalah sama dengan masa saya dulu " 

" Ada beberapa faktor yang memungkinkan Juventus mampu meraih kembali juara Serie A musim ini, satu pada pemain sendiri, mereka memiliki mental yang bagus serta kemampuan yang merata, dua Allegri memiliki kejeniusan dalam meracik dan yang ketiga adalah manajemen yang sehat "

" Tiga hal pokok tersebut saya yakin akan menjadi kunci keberhasilan Juventus musim ini " pungkas pemain yang selalu tampil dengan rambut gondrong tersebut. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top