Sir Alex Ferguson Sangat Menginginkan Del Piero Untuk Bemain di Old Trafford

Advertisement
FASTER86.COM Sir Alex Ferguson, nama yang tak akan pernah dilupakan oleh siapa saja, dia adalah manajer tersukses Manchester United, pencapaianya bersama United akan selalu tercatat dalam buku manis Manchester United. Ketika masih aktif menjadi manajer, ada satu pemain yang sampai akhir melatihnya belum juga mau diajak bergabung, yaitu Alessandro Del Piero.

Ferguson sangat terkesan dengan Alex semasa masih muda, pertengahan 90an, dimana saat itu United bertemu Juventus di Liga Champions, Dan hal yang membuat Ferguson sangat terkesan dengan pemuda tersebut ( Del Piero -red ) adalah penampilan dan gaya bermain Del Piero.


Ferguson sangat ingin memboyong Alex ke Old Trafford, dan ingin menjadikanya sebagai pemain untam United. tapi apa yang diinginkan Ferguson tak menjadi kenyataan, Del Piero lebih memilih untuk tetap bertahan di Juventus.

" Saat itu saya ingin sekali mengambil Alex dari Juventus, saya tahu bakat dia, dan saya yakin dia akan menjadi salah satu legenda " tutur Sir Alex

" Saya melihat dari cara dia melakukan dribel, menendang dan mengumpan ada sesuatu yang berbeda, dan dia sangat pas jika dipasangkan dengan Andrew Cole "

" Saat Juventus bertandang ke Old Trafford, selesai pertandingan saya langsung mendatangi di pinggir lapangan dan berbisik, maukah kamu bermain di United, dia menjawab, sebuah kehormatan bermain United, namun saya ingin tetap di Juventus "

Demi mendapatkan Alex saat itu, bahkan Manchester United saat itu ingin menjadikanya pemain termahal dunia. Namun sekali lagi, Alex lebih cinta dengan Juventus dan Gianni Agnelli.

" Sungguh sebuah kehormatan bisa bermain untuk United yang saat itu dilatih Sir Alex, namun kecintaan saya pada Juventus melebihi segalanya " Del Piero

Selain Sir Alex, United juga mengutus David Beckham yang notabene adalah sahabat karib Del Piero untuk membujuk Alex bergabung dengan United. Namun King Alex tetap menolak ajakan sahabatnya tersebut, bagi Del Piero, Juventus adalah rumah keduanya. 

Back To Top