Si Penyihir Kecil Dari Negeri Tango

Advertisement
FASTER86.COM Negara Argentina, negara yang berada di Benua Amerika, tepatnya Amerika Selatan ini terkanal dengan tarian Tango dan juga sepakbolanya. Era 80an, kita sangat terhipnotis dengan gerak lincah mArio Kempes dan Diego Armando Maradona, era 90an, ada Gabriel Omar Batistuta, era 2000 an ada Lionel Messi.

Musim boleh berganti, dan generasi boleh pergi, tetapi Argentina tak pernah habis dengan pemain sepakbola yang lincah dengan tarian Tangonya. Dia adalah Paulo La Joya Dybala, si penyihir kecil dari Argentina ini adalah sosok yang sangat menjanjikan bagi Juventus.


Jika kita melihat dari segala opsi, pemain kidal ini memiliki semua yang dimiliki oleh pemain sepakbola pada umumnya. muda, ganteng, dan skill yang mumpuni, tiga keunggulan dari La Joya ini.

Dibalik keberhasilnya hingga sekarang , mungkin jarang ada yang mengetahui perjuanganya hingga sekarang. Seperti umumnya anak muda Argentina, Paulo ini juga seperti kebanyakan anak kecil saat itu, bermain bola di jalanan.

Singkat cerita anak muda ini akhirnya berlabuh di kota palermo, untuk bermain di Palermo. Sebuah petualangan dari penyihir kecil ini. Lama kelamaan bakat Paulo semakin terasah, dan akhirnya Juventus melayngkan penawaran kepadanya.

Seperti jodoh, Paulo langsung nyetel dengan gaya bermain Allegri, tarian tangonya di musim perdananya membuahkan dua gelar lokal untuk Juventus, Liga dan Coppa, sungguh gelar prestise pertama dari Sang Penyihir kecil ini.

Kemampuan Paulo dalam mencetak gol tak usah diragukan lagi, dari segala posisi ia bisa mencetak gol, dan dari berbagai kaki dia bisa mencetak gol. Hal lain yang membuat dia langsung mnjadi bagian utama Juventus adalah kemampuan membuka ruang dan mengumpan, yang mampu memanjakan teman.

Ada beberapa keunggulan dari La Joya ini, skill tentu kita sudah tahu bersama, jika dia adalah pemain dengan kaki kiri terbaik di dunia sekarang, tendangan bebasnya pun hampir menyamai sang senior Lionel Messi.

Dribell, sempurna dan dia adalah titisan Lionel Messi di Timnas Argentina. Banyak yang memperkirakan dalam 3 atau 4 tahun ke depan, ia mampu membawa negaranya menjadi yang terbaik di dunia.

" Saat anda melihat dia ( Paulo Dybala ) memegang bola, maka saat itu anda akan berkata, dia hampir mirip dengan Leo ( Messi - red ) dan dia adalah pemain yang sulit di tebak pergerakanya " ucap salah satu legenda Juventus, Tardelli.

" Kemampuan kaki kirinya sungguh luar biasa, dan ia bisa beroperasi dimana saja, ini adalah keunggulan yang ia miliki " tambahnya.

Jika kita melihat pada musim pertamanya di Juventus, maka statistik anak muda ini sungguh luar biasa, dengan torehan 23 gol di semua kompetisi untuk Juventus, membuatnya menjadi rising star Juventus.

Keliahaianya dalam membobol gawang membuat dua klub Spanyol termehek mehek untuk merekrut pemain muda ini. Bahkan Barcelona siap menawar Paulo dengan harga 1,2 T, sebuah angka yang funtastis untuk ukuran pemain muda.

Namun Juventus tak akan melepas pemain ini, bahkan sang bos Agnelli mewanti wanti kepada Beppe Marotta untuk mengamankan aset berharganya tersebut. Paulo Dybala adalah proyek jangka panjang dari sang bos demi Juventus yang memiliki ambisi menguasai Eropa.

Selain dari sisi kemapuan, wajah ganteng dari Paulo ini juga merupakan pangsa pasar bagi Juventus dalam memasarkan produknya. Banyak produk Juventus yang laku dengan model Paulo Dybala ini. Jadi hal yang sangat wajar jika Paulo sangat disimpan Juventus.

" Paulo adalah pemain yang akan membawa Juventus lebih baik di tahun tahun berikutnya, dia memiliki semua kriteria untuk mengenakan no 10 di Juventus " papar mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero

Banyak yang menginginkan Paulo Dybala ini mengenakan no tersebut, tetapi nyatanya sang pemain lebih memilih no 21, bagi dia No 10 teramat berat baginya.

" Sungguh sebuah kebanggan mengenakan no tersebut ( 10 -red ) tetapi saya belum pantas untuk mengenakan no tersebut " ujar Paulo Dybala.

Sisi kerendahan hati dari penyihir kecil ini juga menjadi nilai lebih dari penari dari Argentina ini, dengan sikap seperti itu, dia menunjukkan bahwa dia bukanlah orang yang terbuai degan kebesaran, bagi dia memenangkan Juventus akan membuatnya lebih bahagia.

" Setiap saat saya ingin dimainkan, dan saya ingin membuktikan kepada klub, bahwa saya bisa menjadi pemain yang diandalkan demi ambisi besar Juventus " tambah pemain dengan no punggung 21 ini. 

Tag : Attacante
Back To Top