Roberto Baggio : Saya Besar Karena Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Jika anda memang benar Juventini sejati, maka nama Roberto Baggio akan selalu diingat dan anda kenang. Mantan pemain Juventus dan juga kapten Juventus ini adalah salah satu dari 50 legenda Juventus. Dengan pesona dan kemampuanya pada saat di Juventus, Baggio mampu meraih apa yang semua pemain inginkan, gelar pemain terbaik dunia.

Hal tersebut ia alami pada tahun 1993, dimana Baggio mampu meraih Balon d'or atau pemain terbaik dunia. Ada beberapa hal yang membuat Robi mampu menyabet gelar tersebut, selain mampu membawa Juventus meraih gelar scudetto, ia pula yang membawa Juventus meraih gelar uefa.


Performa ciamik dari pemain yang memiliki ciri rambut kuncir inilah yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Baggio pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Juventus atas pencapainaya tersebut.

" Saya bisa seperti ini karena Juventus, dimana disini saya bisa menemukan permainan terbaik saya, dan apa yang saya capai ini adalah keberhasilan bagi semua, bukan saya semata. Saya tak akan seperti ini tanpa ada dukungan dari semua kawan kawan " ujar Baggio.

" Pelatih ( mr. Trap -red ) juga berperan dalam karier saya, dia mampu membimbing dan memberiku pengarahan hingga saya bisa meraih ini. Mr Trap adalah orang yang selalu memotivasi saya, dan tak lupa Avocatto ( Gianni Agnelli -red ) dia adalah orang yang sangat peduli "

" Mengenai pencapain saya, pribadi saya bersyukur, tetapi apalah artinya pemain terbaik, tanpa Juventus. Ketika anda berbicara Juventus, maka jangan lupakan yang lainya. Juventus meiputi semua komponen, dan itu yang membuat saya tertarik saat pertama bergabung "

" Saya yakin dengan Juventus, karena sejarah dan juga prestasi Juventus, meraih predikat pemain terbaik ini adalah sebuah bonus, yang terpenting adalah membawa Juventus meraih banyak gelar " tambah pemain yang saat itu adalah maestro sepakbola dunia tersebut.

Ketika didatangkan dari Fiorentina, banyak pengamat yang yakin kalau Baggio akan sukses dan mampu membawa Juventus meraih hasil yang baik. Dan apa yang banyak orang perkirakan memang benar adanya. 

Juventus dan Baggio mampu berjaya di Italia dan Eropa, selain itu, Baggio mampu menruskan titah no 10 Juventus sebelumnya yang dikenakan Platini.

" Awal mula saya mengenakan no 10 ini sangat berat, karena saya sadar saat itu no 10 identik dengan Michel ( Platini -red ) dan saya snagat kagum terhadap dirinya " tambahnya. 

Memang ketika kita berbicara Juventus, kita juga tak boleh lupa dengan Platini, sosok yang satu ini adalah protagonista Juventus yang sangat ditakuti di zamanya, dan hampir semua pemain Juventus mengidolakan Platini. 

Back To Top