Pavel Nedved : Saya Tak Pernah Menyesal Bermain di Serie B

Advertisement
FASTER86.COM Pavel Nedved, salah satu legenda Juventus dan sekarang menjabat sebagai wakil presiden Juventus, bagi dia Juventus adalah segalanya dan berkat Juventus ia bisa menajdi salah satu pemain terbaik dunia. Pengabdian nedved untuk Juventus pun layak mendapat acungan jempol, berkat pengorbanan inilah yang membuatnya langsung mendapatkan tempat di salah satu manajemen Juventus.

Ada satu titik balik yang membuat Nedved begitu dihormati dan begitu dibanggakan oleh Juventus maupun Juventini, pengorbananya untuk Juventus sungguh luar biasa. Hal itu terjadi ketika Juventus dilanda Calciopoli yang menyebabkan  Juventus harus rela turun di kasta kedua Serie A.


Bersama Del Piero, David Trezeguet, Mauro Camoranessi, Buffon, mereka bahu membahu demi Juventus kembali ke kastanya. 

Pengorbanan dari salah satu pemain ini memberikan inspirasi banyak orang, bahwa pengorbanan kepada klub mampu mengalahkan materi. Dalam hati kecil Nedved saat itu, Juventus adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu yang lalu, Nedved berkata kalau dia tak menyesal beramain di Serie B.

" Saya sangat bangga bisa bermain di Serie B bersama Juventus, ini bukan sebuah masalah dan ini malah menambah kecintaan saya pada Juventus " 

" Saya sangat termotivasi untuk membuktikan, pengabdianku untuk Juventus, dan yang membuat saya untuk tetap di Juventus karena saya sangat berhutang budi untuk Juventus, kalau bukan saat itu, kapan lagi saya bisa membalas hal tersebut "

" Selain itu, sosok Alex dan Gigi menjadi motivasi untuk saya tetap bertahan, dua pemain tersebut mampu menunjukkan kalau uang bukanlah segalanya "

" Memang saat itu banyak yang memprotes saya, tetapi biarlah itu wajar, mereka tidak tahu Juventus dan apa yang sebenarnya yang terjadi di Juventus "

Pengorbanan yang tak sia sia dari Pavel Nedved, berkat kera keras dan pengorbananya bersama Alex dan kawan kawan akhirnya mampu membawa Juventus kembali ke kasta utama. 

" Saat kami kembali ke kasta Serie A, ada kebanggan tersendiri dalam diri saya, saya mampu membuktikan kalau kekuatan Juventus terletak pada pondasi yang kuat serta persatuan para pemain, dan keloyalan para pemain senior " tutur wakil presiden Juventus tersebut.

Tag : Attacante
Back To Top