Pavel Nedved : Saya Sangat Terhormat Bisa Bermain di Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Awal mula kedatangan Pavel Nedved ke Delle Alpi beberapa tahun yang lalu tak pernah ia sangka. mengingat saat itu dia menjadi aktor penting kebangkitan Lazio dalam merengkuh gelar Serie A keduanya. Nedved adalah pemain yang mampu membuat Lazio menjadi scudetto pada musim 99/00.

Pada musim 2001 - 2002 menjadi musim terindah bagi karier sang czech cannon ini, dimana ia dipinag oleh Juventus, sebagai pengganti Zinedine Zidane yang hengkang ke Real Madrid. Nedved mejadi bagian los galacticos Juventus di bawah asuhan Marcello Lippi.


Kehadiran Pavel ke Juventus, tak lain dan tak bukan karena aktor sang direktur umum Juventus saat itu, Luciano Moggi.

Moggi menjanjikan segalanya pada Nedved, mulai dari Liga Serie A hingga mejadikanya menjadi pemain terbaik. Karena kepintaran daya magis Moggi dalam melakukan pendekatan, mendaratlah Pavel Nedeved ke Juventus.

Hal yang pertama diungkap oleh Nedved pasca datang ke Juventus, adalah dimana ia merasakan hal yang berbeda dibandingkan saat di Lazio. Menurut Nedved, ada satu keunikan di Juventus dan tak dimiliki oleh Lazio, kekeluargaan.

Memang di Juventus ini kekeluargaan antar pemain sangat kental, dan dan hal lain karena Juventus memberikan kenyamanan.

" Saat itu sungguh saya tidak percaya bisa bergabung dengan klub terbaik di Italia bahkan dunia, awal mula datang saya sempat canggung, namun para pemain yang sangat ramah dan baik membantu adaptasi saya " ujar wakil presiden Juventus tersebut.

" Alex, orang pertama yang memberi kesan baik disini, dan para pemain lain, Alex sangat menerima saya dan dia mengatakan kepada saya, kamu pasti bisa Pavel " 

" Ucapan sederhana dari pemain hebat, dan itu sangat membantu mental saya untuk berdaptasi dengan lingkungan baru saya. Inilah yang membuat saya yakin dengan Juventus "

" Sebuah kehormatan bisa bermain untuk Juventus, dan Juventus seperti menjadi rumah kedua saya "

" Saya jadi paham mengapa berhadapan dengan Juventus ( saat masih di Lazio - red ) adalah hal tersulit dalam kariernya, ini karena kebersamaan para pemain yang bagus "

Dan apa yang dijanjikan seorang Moggi kepada Pavel nedved terjawab dengan tuntas, Nedved mampu menjadi pemain terbaik Eropa dan mampu menjadikan dia seorang pemain hebat dan legenda di klub tersebut.

" Saya teringat dengan apa yang dia ( Moggi - red ) ucap, kalau dia bisa menjadikan saya seorang pemain hebat dan berbakat. Saya baru tahu kalau dia adalah seorang yang sangat jenius " papar pemain no 11 di Juventus tersebut.

Pengabdian yang luar biasa Nedved untuk Juventus pun dihargai oleh Juventus, dimana awal mula ia menjabat sebagai pemandu bakat, berkat kejeliannya dalam membangun Juventus, ia pun mendapat promosi menjadi wakil presiden Juventus.

" Sekali anda mengenal Juventus, maka selamanya anda akan terkenang dengan Juventus " tambahnya.

Back To Top