Momen Ketika King Alex Menjadi Man Of The Match di Piala Toyota 1996

Advertisement
FASTER86.COM Tanggal 26 November 1996 mungkin akan menjadi hari yang paling berbahagia bagi Alessandro Del Piero. Pemain muda ini mampu menunjukkan kalau dia adalah salah satu pemain paling potensial yang pernah lahir ke bumi. Dengan berstatus sebagai pemain muda yang mampu membawa Juventus juara Liga Champions, membuat Juventus menjadi wakil Eropa untuk kejuaraan dunia antar klub, atau tahaun tersebut kerap menyebutnya sebagai Piala Toyota.

Stadion National Tokyo menjadi tempat bertemunya Juventus dan River Plate di ajang tersebut, tampil dengan kekuatan penuh, Juventus memang sedikit diunggulkan atas lawanya tersebut. tampil full tim dengan para bintangnya, membuat laga seolah akan menjadi penasbihan Juventus sebagai klub terbaik di dunia.


Dan apa yang menjadi prediksi banyak pengamat menjadi kenyataan, dengan Juventus berhasil meraih kemenangan atas River Plate lewat gol yang dicetak oleh Alessandro Del Piero. Skor 1 - 0 menyudahi laga tersebut, dan Del Piero menjadi man of the match dalam laga tersebut.

Usai laga tersebut, Del Piero mengatakan kalau pencapain tersebut berkat performa semua pemain dan fans yang selalu mendukungnya.

" Kemenangan yang sempurna, dan ini bukti kalau kami ( Juventus -red ) adalah tim terbaik saat itu, kami bisa melewati ujian di tahun tersebut. dan pengahargaan sebagai pemain terbaik ini sungguh membahagiakan bagi saya " ujar King Alex.

" Ketika kami akan bernagkat ke Tokyo, kami memiliki keyakinan kalau kami mampu mengalahkan River Plate, hal ini karena saat itu kami memiliki pemain pemain bagus dan berkualitas "

" Saat saya bisa mencetak gol, itu sungguh sangat mengharukan dan sangat membanggakan bagi saya, terlebih bisa membawa Juventus juara, saat itu saya tak bisa berkata kata " kenangnya.

Berikut momen momen saat Piala Toyota pada tanggal 26 November 1996 :


Alessandro Del Piero dikepung oleh dua pemain River Plate, dimana saat itu usia Alex masih sangat muda, 22 tahun, namun usia muda tak membuat nyalinya turun.


Aksi King Alex saat akan melakukan tendangan ke gawang River Plate, dengan kaki kanan dan gaya yang khas King Alex melakukan tendangan.


Ini adalah proses gol yang dicetak Alessandro Del Piero di final Piala Toyota 1996 di Tokyo National Stadium


Gol yang dicetak oleh King Alex, dengan penuh ketenangan, Del Piero berhasil menyarangkan bola ke gawang River plate.

Berikut skuad Juventus saat menghadapi Riverplate di Piala Toyota 26 November 1996  :
  • Venue / tempat : National Stadium, Tokyo
  • Wasit: Marcio Rezende de Freitas (Brasil)
  • Gol: 1-0 Alessandro Del Piero 81'
  • Juventus: Angelo Peruzzi; Ciro Ferrara, Paolo Montero, Sergio Porrini, Moreno Torricelli; Didier Deschamps, Angelo Di Livio, Vladimir Jugovic, Zinédine Zidane (Alessio Tacchinardi 90'); Alen Boksic, Alessandro Del Piero
  • Pelatih: Marcello Lippi
  • River Plate: Roberto Bonano; Celso Ayala, Eduardo Berizzo, Hernán Edgardo Díaz, Juan Pablo Sorín; Leonardo Astrada, Sergio Ángel Berti (Leonel Gancedo 74'), Roberto Carlos Monserrat, Ariel Ortega; Julio Cruz (Marcelo Salas 83'), Enzo Francescoli
  • Pelatih: Ramon Dia
Tag : Attacante
Back To Top