John Elkann : Saya Bisa Membuat Juventus Seperti Real Madrid, Tetapi Andrea Tidak Mau

Advertisement

FASTER86.COM John Elkann, salah satu pewaris dari Agnelli Family, dia adalah pemilik Exor Grup yang notabene adalah pemegang saham mayor Juventus. Selain dari segi properti, Exor Grup ini memiliki usaha lain dibidang otomotif, yaitu Ferarri.

Jadi tak heran kalau dia bisa mengubah segalanya, termasuk mengubah Juventus menjadi seperti Real Madrid ataupun Barcelona. Hal itu pernah ia ungkapkan kala ia memberikan kepercayaan penuh kepada Andrea Agnelli untuk memimpin Juventus.

" Saya bisa mengubah Juventus tak ubahnya Real Madrid atau Barcelona, terdiri dari semua bintang, namun hal itu tidak diperblehkan sama Andrea. Kata dia, dia lebih memilih membangun Juventus berdasarkan perjuangan dan pondasi yang kuat " ujar Elkann

" Padahal jika dia mau, saya bisa membeli para pemain dengan kualitas no 1, dan bisa menjadikan Juventus lain daripada yang lain, terdiri dari kumpulan bintang "

" Penolakan Agnelli memang berdasar logika yang bagus dan didasari kecintaanya pada Juventus, dia ingin seperti para pendahulu yang ingin meletakkan pondasi utama Juventus dan membuat Juventus kuat karena mental dan bukan karena sesaat "

" Bagi dia, uang bukan segalanya dalam membentuk tim, yang terpenting bagi dia ( Andrea Agnelli -red ) adalah pembangunan skuad itu didasari oleh rasa memiliki Juventus "

" Kata Andrea buat apa bintang besar, kalau dia hanya mau uang tapi tidak cinta dengan Juventus " 

" Sungguh ucapan dari dia sangat membekas dan itu menjadi moto bagi kami untuk terus berjuang dengan memperbaiki pondasi Juventus biar tetap kokoh seperti apa yang mereka ( pendiri ) inginkan"

" Mendengar hal itu, langsung hati saya tergugah, dan saya yakin kalau dia ( Andrea Agnelli -red) adalah orang yang paling tepat dan paling pas dalam memimpin Juventus " 

Sebuah pernyataan sikap dari seorang yang sangat cinta dengan Juventus, Agnelli memang tidak ingin memiliki pemain yang bagus tapi tidak sepenuh hati dengan Juventus. 

Bagi Agnelli, kekeluargaan di Juventus serta mental dan pondasi kuat dari para pemain akan menjadikan Juventus kuat.

" Saya percaya dia ( Elkann - red ) bisa membangun Juventus penuh dengan bintang, namun dia tidak akan tahu jika Juventus itu tim dengan tradisi kuat dan perjuangan, untuk mencapai apa yang kita inginkan, saya ingin dengan perjuangan bukan uang " ujar Agnelli

Pernyataan ini semakin membuat Elkann percaya di tangan Andrea Juventus akan menjadi kekuatan baru di Eropa, dengan perjuangan dari segala elemen akan membentuk Juventus yang memiliki level diatas Madrid atau Barcelona.

Jadi buat Juventini, anda patut berbangga hati memiliki presiden yang sangat bijak dalam menentukan arah juventus, dia lebih suka semua diawali dengan perjuangan, bukan uang semata. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top