Jejak Indah Sang Raja Bersama Nyonya Tua - Buon Compleano Il Capitano

Advertisement
FASTER86.COM Buon Compleano, ucapan sederhana namun penuh makna, yap tepat hari ini 9 November 2016 il capitano Juventus merayakan ulang tahun yang ke 42. Sebuah cerita, sebuah nama, itu sebagai ucapan yang pantas kita berikan untuk sang idola ini.

Del Piero, nama yang tak akan pernah dilupakan oleh siapa saja, kisah kesuksesanya bersama nyonya tua dalam kurun dua dasa warsa, layak menempatkanya menjadi legenda. Ketika banyak orang yang menanyakan tentang kesetiaan seorang Alessandro Del Piero, pria bersahaja ini menjawab dengan menemani si nyonya tua bermain di kasta kedua.


Ketika banyak media yang menyorot tentang salah satu pemain yang kurang bersinar, ia datang melindunginya dengan kelembutanya, inilah sosok yang tak akan pernah terlupakan oleh siapa saja. 

Alessandro Del Piero, ketika sang raja bersinar bersama si nyonya tua, dia adalah maskot yang mampu memberikan kesejukan bagi para pemain Juventus. Ada beberapa pernyataan dari rekan yang mampu membuat nostalgia kita akan Del Piero ini. 

" Dia ( Alex - red ) adalah panutan saya, saya tak akan berani dengan dia, dan saya sungguh bangga bisa bermain bersamanya " Zlatan Ibrahimovic 

" Dia ( Alex - red ) adalah sosok yang sangat saya hormati, dia adalah kapten sejati kami " Buffon

Kisah kesuksesan Del Piero bersama hitam putih Juventus bukan tanpa perjuangan, butuh kesabaran dan kekuatan untuk memperjuangkan posisinya di lini depan Juventus. 

Saat Baggio mulai redup dengan kebintanganya, Alex datang dengan kemampuan dan sihirnya, ia mampu membawa Juventus menjadi salah satu tim terbaik Italia. Bahkan pelatih Juventus saat itu, Marcello Lippi sangat bengga dengan dia.


" Dia ( Alex - red ) adalah pemain muda dengan segudang talenta, saat kami membutuhkan sosok yang tepat bagi pengganti Baggio, dia hadir dan membawa Juventus ke puncak keemasan " tutur Lippi.

Perjuangan Alex bersama Juventus penuh dengan liku liku, ketika era sepakbola Itali tengah berjaya dengan Serie A, Alex muncul sebagai pemain muda yang mampu menjanjikan. Namun apa daya. keinginan tak sesuai kenyataan, cedera panjang hampir semusim membuatnya harus menepi dari hingar bingar serie A.

" Saat itu ( cedera panjang - red ) rasanya saya ingin mengakhiri karier sepakbola saya, cedera panjang yang membuatku sedih, namun saya sadar ada banyak orang yang menginginkan saya kembali, mereka memberikan semangat dan support untuk saya kembali " ujar Alex saat cedera.

" Dukungan mereka sangat berharga bagi saya, semangat dari merekalah yang membawaku kembali ke permainan terbaik saya, dan saya sangat berterima kasih " 

Dan apa yang diinginkan fans menjadi hal yang manis, Alex sembuh dan dia kembali berseragam 10 Juventus. Sosok yang sangat dihormati ini kembali menghiasai Delle Alpi ( stadion Juventus saat itu -red ). Sihir sang kapten tak hilang dan ia mampu membawa Juventus juara Serie A, Comeback yang sempurna.

Jejak manis Il Pinturicchio bersama Juventus menjadikanya orang yang sangatdihormati dan dikagumi fans setia. Del Piero adalah sosok yang sangat indah untuk kita kenang dan kita ambil kebaikanya. 

Buon Compleano Il Capitano...... We Love u,,,,,,

Tag : Attacante
Back To Top