Inzaghi : Del Piero Adalah Partner Terbaik Dalam Karier Saya

Advertisement
FASTER86.COM Nama Filipo Inzaghi pasti akan selalu diingat oleh Juventini, terlebih yang sudah menyaksikan aksi aksi si kurus ini dalam membobol gawang lawan lawan Juventus saat itu. Filipo Inzaghi adalah striker utama Juventus pada musim 97 - 01 ini adalah salah satu predator yang sangat menakutkan bagi para bek. terlebih ketika ia berduet dengan Alessandro Del Piero.

Jika kita mengibaratkan, duet ini ibarat Batman and Robin, dua sahabat yang salaing melengkapi dan sama sama memiliki keunggulan masing masing. Del Piero adalah seorang protagonista dan Inzaghi adalah seorang " pembunuh " di kotak lawan.


Duet ini sangat fenomenal dalam setiap gelaran Serie A, dimana dua pemain ini selalu mejadi pasangan utama Juventus dengan ditopang oleh Zidane. Sungguh sebuah tim yang hebat, dengan kekuatan sempurna saat itu. Dalam sebuah wawancara, Inzaghi berkata kalau Del piero adalah partner terbaik dalam karier sepakbolanya.

" Ya ketika anda berbicara dengan Alex ( Del Piero -red ) maka anda pasti sepakat kalau dia adalah pemain terbaik di dunia, namun terlebih dari itu semua, Ale merupakan pemain yang baik dan dia adalah orang yang selalu paham dengan saya " ujar pelatih Venezia ini.

" Dia tahu dengan saya, jadi saya sangat mudah untuk mencetak gol, dia adalah pasangan sejati saya saat itu. Dia bukanlah tipikal pemain yang memaksakan untuk mencetak gol "

" Saat dia mengalami cedera, saya sangat sedih, dan ketika dia kembali, saya sangat bahagia, namun banyak media yang bernaggapan kalau hubungan saya dengan dia buruk, semua itu salah, saya tetap berkomunikasi dan berteman baik " 

" Mungkin banyak yang mengkaitkan ketika saya menyerobot gol dia, namun biarlah mereka beranggapan, saya tetap berteman baik dengan dia, dan dia tak merasa saya adalah musuhnya " 

Memang saat itu banyak yang mengkaitkan kepergian Inzaghi ke Milan karena ada perselisihan dengan Alex, namun Inzaghi menepis kabar tersebut. Dia mengatakan kalau dia ingin tetap bermain reguler, maka dia memutuskan pergi ke Milan.

" Tentu anda tahu, saat itu Juventus sudah memiliki David Trezeguet, striker yang sedang in, dan saya tidak mau jika harus bergantian dengan dia, saya ingin teris bermain reguler, maka demi menjaga karier saya, saya meninggalkan klub yang telah melambungkan nama saya "

" Saya sangat berterima kasih dengan Juventus, karena disana saya bisa menemukan kemampuan terbaik saya, dan terlebih untuk Alex " 

Karier Inzaghi pun berlanjut di Milan, meski demikian hubungan baiknya dengan Del Piero masih terus berlanjut. Mereka menjadi hal yang tak terpisahkan di Timnas Italia. 


Saat Inzaghi berseragam Milan, Inzaghi dan Del Piero pun masih sangat akrab, hal itu erlihat ketika final Liga Champions 2003, dimana saat itu Juventus bertemu Milan di partai final. memang saat itu Juventus harus mengakui keunggulan Milan, lewat adu penalti.

" Final Liga Champions 2003 menjadi hal yang sangat mengharukan bagi saya, di satu sisi saya harus bermain untuk Milan, di satu sisi tak ingin menyakiti fans Juventus, terlebih ketika saat itu saya bertemu dengan Alex, rasanya ada yang aneh " 

" Namun saya harus profesional, karena ini adalah tuntutan bagi saya " 

Hubungan baik Del Piero dan Inzaghi pun berlanjut saat di Timnas Italia, dimana saat memenangkan Piala Dunia 2006 ini. Dua pemain ini bersama sama membuat Gli Azzuri menjadi yang terbaik di dunia.


" Memenangkan Piala dunia adalah sebuah kebanggan bagi setiap pemain, dan saat itu saya sangat bahagia bisa merasakan apa yang banyak pemain inginkan "

" Memenangkan piala dunia ibarat sebuah mimpi, dan mimpi itu benar benar terwujud " tambah Inzaghi.

Del Piero dan Inzaghi, dua sosok yang sangat melegenda di kancah sepakbola dunia, dua pemain yang pernah memiliki idenntitas, Inzaghi adalah Del Piero dan Del Piero adalah Inzaghi. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top