Del Piero, Zidane dan Inzaghi Adalah Kunci Kesuksesan Juventus Era Lippi

Advertisement
FASTER86.COM Marcello Lippi, salah satu pelatih terbaik di dunia, kinerjanya sudah terbukti nyata dalam membuat Juventus maupun timnas menjadi yang terbaik. Selain mengedepankan kolektifitas, ciri lain Lippi adalah cerutu yang selalu ia hisap. Pelatih yang sukses membawa Juventus juara Champions ini adalah orang yang memiliki kejelian dalam membaca permainan lawan, serta mampu memanfaatkan celah lawan.

Ada beberapa pemain yang mampu membuat kinerja Marcello Lippi di Juventus begitu mentereng, ketika awal kedatanganya, ada Baggio, Vialli dan Ravanelli, era pertengahan 90an, ada Del Piero, Conte, Zidane dan Inzaghi.


Nah kali ini kita akan sedikit mengenang era kejayaan tiga pemain ini, Del Piero, Zidane dan Inzaghi. Trio ini adalah pemain yang selalu memberikan kejutan dan memberikan mimpi yang manis bagi fans Juventus.

Dengan skema Zidane sebagai penopang Del Piero dan Inzaghi di sektor depan, membuat Juventus saat iu begitu ditakuti dan disegani. Teknik pemain dan gaya permainan ala Lippi sangat pas dengan trisula maut ini. Bahkan Lippi sangat memuji kinerja tiga pemain ini.

" Well mereka ( Del Piero, Zidane dan Inzaghi -red ) adalah tiga pemain brilian yang selalu menghadirkan permainan yang atraktif. Zidane adalah seorang kreator, Alex dan Filipo adalah dua orang yang memiliki kemampuan finishing yang sangat luar biasa " 

" Sungguh saat mereka bermain, rasanya saya sudah tahu bahwa Juventus akan menang, mereka adalah para pemain yang selalu tampil bagus di setiap minggunya "

" Hanya ada satu kendala saat itu, emosi Zinedine masih tinggi, dan jika sudah tak terkontrol, maka selesai sudah permainan kami, memang itu sangat wajar, mengingat usia dia masih tergolong muda dan masih banyak memerlukan bimbingan "

Lippi juga memiliki penilaian tersendiri untuk duet Del - Pippo, menurut arsitek yang sekarang menangani Timnas China ini, Del - Pippo tak ubahnya sebagai mesin penghancur.

" Dia ( Alex dan fillipo -red ) adalah dua pemain yang saling melngkapi dan saling mengisi satu sama lain. Dua pemain ini adalah titisan Platini dan Rossi, mereka memiliki insting mencetak gol yang tinggi "

" Tak heran kalu duet ini adalah yang terbaik di saat itu, dengan usia yang masih muda, performa dua pemain ini kunci kemenangan kami " tambah pelatih yang memiliki ciri cerutu di mulutnya ini.

Nah Juventus adalah tim yang selalu memiliki fenomena para pemain yang luar biasa, terlebih untuk musim ini, dengan lolosnya Juve ke babak berikutnya Liga Champions, mampukan para pemain membuktikan apa yang Agnelli inginkan, jawabnaya kita tunggu saat Final Liga Champions berlangsung, dan perjalanan masih pajang, semoga Juventus mampu terus melaju. 

Back To Top