Del Piero : Tak Ada Niat Bagi Saya Meninggalkan Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Sisi lain Alessandro Del Piero, selain menjadi sosok yang sangat dihormati oleh para rekan, dia juga sangat dihormati oleh para lawan. Jika kita menilik dari beberapa kejadian awal mula kehadiranya di Juventus, maka orang ini layak mendapat penghargaan tinggi. Ini tak lain karena kesetiaanya pada si nyonya tua Juventus.

Saat pertama kali hadir di Juventus, pemuda ini memiliki asa serta harapan, kalau dia ingin selamnaya di Juventus. Apa yang ia cita citakan sejalan dengan takdirnya, selama 19 tahun ia membela Juventus dan memberi kesan yang manis dan mendalam bagi siapa saja. 


Cerita inspiratif lainya adalah tentang kesetiaanya pada juventus, pertama kali adalah Lazio, pada awal 2000an, sang presiden Lazio ingin mengambil Del Piero dan menjadikanya pemain termahal dunia, namun dengan kerendahan hati serta kecintaanya pada Juventus, ia menolak tawaran dari Lazio.

" Sungguh saat itu ( saat diminati Lazio - red ) siapa yang tak ingin menjadi pemain termahal dengan gaji tertinggi, semua pasti ingin, tetapi kecintaanku pada Juventus melebihi segalanya. Juventus sudah seperti rumah kedua bagi saya, terlebih saya sangat menghormati Gianni Agnelli, yang telah membawaku ke Juventus " papar Del Piero.

" Juventus bukan saja sebuah klub sepakbola, Juventus adalah sesuatu yang mampu mengubah hidupku. Andai saat itu, Giovanni ( Trappattoni ) dan Giaani ( Agnelli ) tak membawaku kesini ( Juventus -red ) aku tak tahu akau menjadi seperti apa " 

Kecintaan yang mendalam sang Il Pinturicchio pada Juventus ini membuatnya menjadi panutan bagi para pemain Juventus. Bahkan mantan presiden Juventus, Giampiero Boniperti pernah berkata, " Del Piero adalah orang yang sangat luar biasa, tak ada pemain seperti dia "

Ujian kedua pun dialami oleh suami dari Sonia Amoruso ini, dimana Juventus terkena skandal Calciopoli, yang menharuskan Juventus harus turun ke kasta kedua. Namun lagi lagi, dia lebih memilih Juventus ketimbang uang.

" Saat kami harus turun ke Serie B, banyak klub yang menawariku untuk pindah, namun sekali lagi kecintaanku kepada Juventus tak ternilai dengan uang. Juventus telah memberikanku segalanya, dan sekarang saatnya saya memberikan yang terbaik untuk Juventus " 

" Gigi bertanya kepada saya, Alex apakah kamu mau pergi, lalu saya jawab, tidak, saya ingin tetap disini ( Juventus -red ) lalu Gigi berkata, aku akan bersamamu dan kita akan membawa Juventus kembali "

" Ucapan Gigi ( Buffon ) itu membuatku makin kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Juve, dan setelah Gigi, ada Pavel, David, dan Mauro yang memberikan dukungan dan menyatakan ingin bersamaku mengembalikan kejayaan Juventus "

Baca juga : 
Buffon dan Del Piero soal Calciopoli

" Itu adalah momen yang sangat mengharukan bagiku, karena hal itulah saya paham bahwa Juventus adalah sebuah keluarga, dan terdiri dari orang orang yang terpilih , saya sangat bangga dengan rekan rekan saya "

Kebersamaan para pemain senior ini akhirnya mampu membawa Juventus kembali menapaki lajunya di Serie A, dan perjuangan mereka tak pernah sia sia. 

Ketika Alex akan pergi meninggalkan Juventus, banyak fans yang sedih dan meneteskan air mata, saat itu ujian datang lagi, kala itu presiden Milan ingin menampungnya. Namun sekali lagi kesetiaan Del Piero melebihi segalanya, dia lebih memilih gabung dengan Sydney fc demi dia tidak ingin menyakiti fans setia Juventus.

Nah apa yang bisa kita petik dari Alessandro Del Piero, bahwa uang bukan segalanya, kekluargaan di Juventus mampu memberikan arti yang mendalam bagi dia,

Back To Top