Del Piero : Kegagalan Akan Membuatmu Lebih Kuat

Advertisement
FASTER86.COM Kekalahan Juventus atas Genoa memang masih menyisakan beberapa cerita, selain cerita tentang klan Simeone yang selalu membobol gawang Juventus. hingga cerita tentang strategi yang berbeda dari Allegri. Namun dari semua hal, dapat kita tarik kesimpulan, kalau sepakbola adalah menang dan kalh, dan itu kita harus tanamkan dalam diri kita.

Jika kita melihat kekalahan Juventus, mungkin ada satu cerita yang lebih menyakitkan lagi, ketika Juventus kalah dari Perugia di laga terakhir Serie A. Kekalahan itu membuat Juventus harus merelakan gelar Serie A kepada Lazio.


Kekalahan itu juga membuat salah satu bintangnya Juventus, Alessandro Del Piero merasa terpukul, namun King Alex sadar bahwa kompetisi itu ada menang dan kalah. Dia membesarkan hati rekan rekanya di Juventus.

" Saat itu memang saat yang sangat sedih, ketika kami harus kalah dari Perugia, padahal itu adalah laga yang sangat menentukan, kami imbang saja maka akan terjadi play off, tetapi kami harus kalah, dan itu membuat semua orang sedih "

" Kekalahan memang tak disukai oleh siapa saja, terlebih momen ketika akhir kompetisi, jika kami saat itu menang, maka kami akan merengkuh gelar juara. Namun nasib berkata lain, dan kami menerima itu dengan lapang dada "

" Kekalahan itu tak membuat kami terus terpuruk, di musim berikutnya kami bisa bangkit dan membuktikan kepada semua fans, pemilik klub dan semua yang suka Juventus, dengan menjadi camion serie A "

" Itu adalah jerih perjuangan semua rekan rekan, dan itu bukti kalau kekalahan tak membuat kami terus pupus harapan dan lemah. Justru kekalahan di musim 1999 - 2000, membuat kami lebih dewasa, lebih kuat dan lebih menghargai apa itu sebuah perjuangan "

Nah apa yang pernah dialami King Alex musim terssebut bisa menjadi gambaran buat kita ( Juventini -red ) untuk selalu mendukung Juventus. dukungan dari semua fans, akan membuat Juventus bisa bangkit dan bisa memberikan yang terbaik. 

" Tak lupa, dukungan dari fans adalah kunci keberhasilan kami di tahun tahun berikutnya, jadi jika kalian fans setia Juventus, jangan pernah meninggalkan Juventus kapan pun, karena fans adalah jiwa kami untuk bangkit " tambah King Alex. 

Back To Top