Del Piero, Buffon dan Pirlo, Sebuah Cerita Dalam Hitam Putih La Vecchia Signora

Advertisement
FASTER86.COM Juventus, klub yang berdiri pada tahun 1897 ini adalah sebuah klub yang memiliki beragam cerita, mulai dari masa awal berdirinya, kejayaanya, hingga Histori atau gelar 5cudetto beruntun mewarnai perjalanan klub milik keluarga Agnelli. Dalam beragam kisah, Juventus ini adalah klub yang mandiri sejak awal berdiri, meskipun tak ada sponsormenmpel, klub ini tak akan pernah bangkrut.

Apa pasal yang membuat klub ini begitu superior dalam pendanaan, adalah Agnelli Family, atau keluarga Agnelli lah yang mampu membuat keuangan Juventus ytetap stabil. Dibawah bendera Exor Grup, Juventus memiliki beragam jenis perusahaan, mulai dari otomotif, properti hingga usaha bisnis lain.


Tak heran kalau Juventus mampu membeli bermacam macam pemain dengan kualitas wahid. Mulai dari era Platini hingga Higuain, semua memiliki nilai fantastis. Dan tiga diantara bintang La Vecchia Signora itu adalah Alessandro Del Piero, Buffon dan Pirlo.

Tiga maestro di tiga posisi berbeda yang pernah melambungkan nama Juventus, tiga pilar utamaTimnas Italia saat Piala Dunia 2006 ini. Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo

Tiga jawara di tiga posisi berbeda, mungkin inilah kata yang dapat melambangkan ketiga pemain ini. Skill yang mumpuni, wajah nan rupawan serta kepribadian yang bagus membuat tiga bintang ini layak mendapat tempat terdepan.

Tiga bintang ini pula saling memiliki kekaguman masing masing, dimana mereka saling memuji dan saling belajar dari masing masing. Namun dari ketiga tokoh ini, Del Piero lah yang menjadi rujukan Buffon dan Pirlo.

" Saya tak bisa menggambarkan sosok Alex, dia adalah pribadi yang baik hati, serta dia selalu memberikan motivasi kepada kawan kawan saat di lapangan. Dia selalu berpesan kepada kami untuk tampil lepas dan memberikan yang terbaik untuk semua fans Juventus. Sosok seperti itulah yang ada dalam gambaran saya " tutur Andrea Pirlo.

" Ale sama saya sering beradu tendangan bebas di sesi latihan, dan kami ketawa ketawa saat tendangan kami masuk. Dia memiliki ciri khusu saat melakukan tendangan bebas, dan itu sangat menarik "

Lain hal dengan Buffon, menurut Buffon, Pirlo dan Del Piero adalah dua orang yang sangat fantastis saat melakukan tendangan bebas.

" Andai saya jadi pelatih, saya bingung siapa yang saya suruh menendang, karena dua pemain tersebut memiliki kualitas yang sama dalam melakukan tendangan bebas. Kualitas mereka berdua hampir setara, dan itu pilihan yang sangat sulit "

" Saat sesi latihan, mereka kerap pamer tendangan bebas, dan saya pun menerima tawaran tersebut dan kami saling beradu, siapa yang terbaik " Buffon tersenyum.

Nah ketiga bintang ini adalah orang orang yang memiliki kemampuan luar biasa dan dialah para aktor sepakbola yang sesungguhnya. Dialah yang mampu membuat Juventus begitu sangat dikagumi dan dihormati oleh Fans Juventus atau Juventini. 

Tag : Attacante
Back To Top