Del Piero : Bermain Untuk Juventus Adalah Sebuah Pengabdian

Advertisement
FASTER86.COM Alessandro Del Piero, salah satu legenda yang sangat dihormati dan dicintai oleh Juventini dimana saja, kariernya bersama Juventus membuat namanya harum bak seorang pahlawan. Sosok yang sangat dihormati ini telah memberikan gambaran pada kita, kalau pengabdian itu lebih mulai dibandingkan uang dan materi.

Sosok yang satu ini memang orang yang tak pernah memikirkan uang, cintanya kepada Juventus melebihi segalanya. Dedikasinya untuk Juventus inilah yang menjadi inspirasi banyak pemain lainya. Kesetianya pada Juventus ini menjadikan ia salah satu legenda Italia, sama dengan Maldini dengan Milan, dan Totti dengan AS Roma,


Kisahnya di Juventus membuat pemilik tendangan bebas indah Juventus ini layak untuk menjadi primadona dan pesona di Italia.

Dalam kariernya, hanya ada dua klub yang membuatnya merasa historis jika mengingatnya, Juventus dan Padova. Tentu kita tahu bersama, kalau dua klub ini adalah dua klub di Italia yang pernah ia perkuat.

Padova adalah klub yang ia perkuat semasa muda dan berkat klub ini, Juventus meminangnya. Setelah di Juventus, ia adalah sosok magnet, mampu menarik benda logam yang ada di sampingnya, jadi tak heran kalau dia kerap disangkut pautkan dengan beberapa klub terbaik dunia saat itu.

Namun sekali lagi, pengabdianya untuk Juventus melebihi segalanya, bagi King Alex, bermain untuk Juventus adalah sebuah pengabdian.

" Bermain untuk Juventus adalah sebuah pengabdian, maka jangan pernah kamu membuat kecewa, lakukan yang terbaik, dan tunjukkan kalau kamu memiliki jiwa Juventus " tutur King Alex.

" Juventus mampu memberikanku segalanya, jadi sudah sepantasnyalah saya memberikan yang terbai untuk Juventus "

" Ketika masih di Padova, siapa yang tertarik untuk melihat bakat saya, Juventuslah yang bisa membuat saya sampai seperti ini, jadi jasa Juventus sangatlah banyak demi karier saya "

" Beruntung saya bermain untuk Juventus, disana ada banyak pelatih yang selalu memberiku kepercayaan hingga musim terakhiru untuk Juventus " 

" Saya selalu bilang kepada rekan rekan saat sebelum berlaga, ayo kita tunjukkan kalau kita bisa meraih segalanya bersama Juventus, tunjukkan pada fans kalau kita patut di contoh dan kita patut untuk berseragam kebebsaran Juventus " tambahnya.

Ketika di Juventus, Alex mendapatkan semua hal, mulai dari ketenaran hingga prestasi, dari piala lokal hingga internasional, dari gelar bersama tim hingga gelar pribadi. Jadi tak heran, pengabdianya untuk Juventus kerap menjadi rujukan bagi siapa saja.

Selain itu, dalam hati kecil Alex, Juventus sudah menajdi bagian hidupnya, sangat sulit untuk dipisahkan dan Juventus sudah melekat dalam diri Alessandro Del Piero.

Bahkan beredar kabar, King Alex akan mendedikasikan pengalamanya untuk Juventus, kabar ini berhembus ketika King Alex bertemu dengan agnelli beberapa waktu yang lalu, dimana saat itu Agnelli ingin menjadikan Alex sebagai salah satu direksi di Juventus. 

Pengabdian yang tak bisa kita lupakan dari King Alex, dan ini semoga dapat menular kepada para pemain Juventus, seperti paulo Dybala, dimana dia digadang gadang akan menjadi ikon baru Juventus pasca Alessandro Del Piero.

Back To Top