Del Piero : Avocatto Sudah Saya Anggap Seperti Ayah Saya

Advertisement
FASTER86.COM Saat melakukan laga terakhirnya bersama Juventus, King Alex melakukan kata perpisahan kepada semua orang yang sudah berjasa terhadap dirinya, bak itu fans yang selalu mendukung maupun semua elemen yang sudah menjadikanya bintang. Ada beberapa poin yang sangat menarik untuk kita ketahui, salah satunya adalah mengenai kedekatanya dengan Avocatto atau Gianni Agnelli.

Putra dari Edoardo Agnelli ( Kakek Andrea -red ) ini adalah sosok yang sangat Del Piero kagumi, dan karena jasa Avocatto inilah Del Piero bisa merumput bersama Juventus. Kisah suka dan duka menghampiri Del Piero selama sepuluh tahun bersama Avocatto.


Bahkan Del Piero sudah menganggap Avocatto seperti ayahnya sendiri. Menurut beberapa sumber, kedekatan emosional inilah yang membuat Del Piero begitu suka dengan Juventus dan tak mau pergi dari Juventus.

" Avocatto ( Gianni Agnelli -red ) adalah orang yang sangat berjasa kepadaku, dialah yang membuatku bisa bergabung dengan Juventus. Dan berkat tangan dingin dia, saya bisa sampai seperti saat ini. Memang dia bukan seorang pelatih, tetapi dia adalah motivator bagi saya "

" Saat itu ( pindah dari Padova ke Juventus -red ) dia yang selalu memotivasiku, dia kerap hadir di sesi latihan dan memberikan semangat kepada para pemain, dan dia kerap menghampiriku untuk sekedar menanyakan bagaimana kondisi saya, apakah saya siap untuk bertarung "

" Memang terkesan sederhana, tetapi itu sangat berarti bagi saya dan para pemain yang lain, sosok Avocatto inilah yang membuat semua orang terkesan dengan Juventus "

" Selain dia baik, dia juga seorang yang sangat cerdas, mengerti mana kebutuhan tim dan dialah aktor Juventus sesungguhnya "

" Jika membicarakan tentang dia, maka tak akan habis dalam beberapa hari, karena dia adalah orang yang baik. Dia sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri " 

Pada 24 Januari 2003 Gianni Agnelli meninggal, dan Del Piero sangat sedih sekali dengan kepergianya. Dua hari pasca meninggalnya Avocatto, Juventus sedang melakoni laga Serie A di Delle Alpi. Raut kesedihan nampak pada semua pemain, staff dan semua yang hadir.

Pada laga melawan Piacenza tersebut, Del Piero berhasil mencetak gol pada menit ke 9, dan gol tersebut ia dedikasikan untuk Gianni Agnelli. Berikut cuplikan pertandingan Juventus vs Piacenza dan itu menjadi laga yang sangat dramatical bagi semua yang hadir, tak lai karena ini sebagai penghormatan untuk Avocatto.


Laga yang sangat emosional bagi Del Piero, dalam video tersebut juga ada kursi yang diberi kaus Juventus, dimana kursi tersebut diperuntukkan untuk Avocatto.

Nah semoga kisah ini mampu membuat anda makin cinta dengan Juventus, dan tak melupakana jadti diri Juventus, serta mampu membuat nama Juventus makin harum. 

Back To Top