Buffon : Ayah Dan Ibu Saya Selalu Mendukung Karier Saya

Advertisement
FASTER86.COM Anda pasti sangat hapal dengan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, meskipun usai tak lagi muda, namun penampilan kiper Juventus ini masih layak untuk mengisi barisan utama Juventus dan Timnas Italia. Gianluigi Buffon adalah sebuah fenomena dalam dunia sepakbola, dimana dia adalah kiper terbanyak yang bermain di Serie A.

Karier cemerlang Buffon bersama Timnas dan Juventus tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya, berkat dedikasi dan dukunganya, Buffon bisa menjadi sampai sekarang ini. Dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh salah satu fansnya, Buffon menjawab kedua orang tuanya adalah pahlawan baginya.


" Orang tua selalu mendukung setiap apa yang aku lakukan, dan dia selalu menyerahkan keputusanya kepadaku, mereka  percaya saya sudah dewasa "

" Anda tentu tahu, kalau kedua orang tua saya adalah atlet, jadi darah olahraga sudah mengalir dalam diri saya, memang jalan yang kita jalani berbeda " 

" Kedua orang tua saya adalah atlet hebat, mereka selalu memberiku motivasi untuk tetap tampil bagus dan memberikan yang terbaik untuk klub yang saya bela " 

" Suatu hari, saya bercerita kepada ayah saya, dimana saya lebih memilih menjadi pesepakbola ketimbang atlet lempar bola, dan ayahku menyerahkan semua keputusanya padaku "

" Saat pertama kali mendapat kontrak profesional di Parma, saya sangat bangga dan saya ingin mempersembahkan semunya untuk kedua orang tua saya, mereka terharu dengan saya, dan jika mengingat akan kejadian tersebut, rasanya air mata saya ingin menetes " kenang Buffon.

Jerih payah Buffon saat di Parma akhirnya berbuah manis, ketika bergabung dengan Juventus, ia memecahkan rekor transfer termahal seorang kiper. Dia pun tak lupa memberikan dedikasinya untuk kedua orang tuanya.

" Saat saya bergabung dengan Juventus, saya sadar menjadi kiper termahal dunia saat itu, semua ini tak lepas dari jerih usahaku dan tentu dukungan dari kedua orang tuaku, mereka adalah orang yang selalu ada di saat aku sedang susah maupun senang " 

Nah apa yang bisa kita petik dari seorang Gianluigi Buffon, bahwa keberhasilan kita itu tidak akan ada artinya jika kita lupa dengan kedua orang tua kita, berkat orang tua kita lah kita bisa menjadi apa yang kita cita citakan/ Semoga kisah dari Gianluigi ini dapat menginspirasi bagi kita semua.

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top