Baggio : Banyak Klub Yang Pernah Saya Perkuat, Namun Juventuslah Klub Yang Paling Berkesan

Advertisement
FASTER86.COM Roberto Baggio, salah satu legenda sepakbola dunia dan Italia, bintang dengan ciri rambut kuncir ini dulu adalah mantan pemain Juventus. Berkat dialah banyak fans baru Juventus menyukai Juventus. Memang hal itu tak berlebihan, mengingat dia adalah pemain muda dengan segudang talenta.

Adalah Trapattoni yang mampu membuat karier Baggio melesat bak meteor saat di Juventus. Polesan tangan dingin mr Trap mampu mengubah Baggio menjadi sosok yang sangat ditakuti di Italia saat itu.


" Dari sekian klub yang pernah saya bela, Juventus paling berkesan dalam karier sepakbola saya, dan hal itu tak berlebihan, anda bisa melihat Juventus kala itu, dimana kita mampu menjadi yang terbaik di Italia bahkan eropa "

" Satu hal lagi kenapa saya sangat senang dengan Juventus, tak lain karena di Juventuslah, saya bisa merasakan gelar pemain terbaik dunia, namun semua itu tak lain karena kerja keras ari semua rekan rekan dalam menyokong permainan saya "

" Saat orang banyak yang menyalahkan Alex ( del piero ) atas kemrosotan karier saya, sebenarnya saya sanga sedih, tidak sepantasnya dia disalahkan, karena itu murni buka dia, memang karena saat itu permainan saya sedang menurun "

" Opini opini yang menyudutkan itulah yang kadang membuat saya jadi sedih, saat itu saya sangat yakin kalau dia ( Alex ) akan menjadi bintang besar. Sepakbola adalah regenerasi, kalau anda tak mau digantikan , maka jangan pernah anda membayangkan menjadi pemain bola "

" Semua akan ada waktunya, dan kita harus menghargai akan hal tersebut. Satu lagi yang membuatku sedih, banyak yang membicarakan kepindahan saya ke Milan, karena saya sakit hati, dan itu hal yang sangat salah, karena saya saat itu tak sakit hati dengan pelatih maupun Juventus "

Baggio adalah bagian generasi emas Juventus era 90an, dimana disaat itu Juventus adalah penguasa Italia dan Eropa. Deretan bintang hadir di Juventus, mulai dari Ravanelli, Casiraghi hingga Andreas Mooler.

Deretan bintang besar yang mampu membuat Juventus menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setaiap gelaran Liga dan Coppa serta Liga Champions.

Baggio dan kisah kesuksesanya membawa Juventus menjadi Raja Italia adalah bagian dari sejarah 119 tahun Juventus, dan itu akan selalu tercatat dalam sejarah Juventus. 

Back To Top