Andrea Agnelli : Cara Paling Ampuh Menghancurkan Juventus Adalah Dengan Calciopoli

Advertisement
FASTER86.COM Andrea Agnelli, sang presiden Juventus adalah salah satu pewaris tahta Agnelli Family, dengan Exor Grup sebagai penyokong kekuatan Juventus. Dana yang melimpah, membuat Juventus menjadi klub Serie A paling sehat serta paling stabil.

Hal ini tak berlebihan, mengingat usaha dari Exor grup ini sangat banyak dan hampir menguasai pasar Italia. Selain dari kerajaan bisnis keluarga, pendapatan Juventus pula berasal dari sponsor, penonton dan penjualan marchendise.


Pendapatan lain juga dari hak siar Juventus, hal ini semakin menjadikan Juventus menjadi klub yang sulit disaingi oleh klub lain. 

Namun ada satu cara dalam " melumpuhkan " Juventus, yaitu dengan merekayasa sebuah kasus sehingga memungkinkan Juventus hancur.

Hal itu, terungkap dalam sebuah wawancara dengan Andrea Agnelli beberapa tahun yang lalu, dimana sang bos Juventus itu mengatakan, kalau Juventus bisa hancur dengan satu cara, "Calciopoli"

Pernyataan ini seolah menyindir lawan Juventus di Serie A beberapa tahun lalu, dimana berbagai cara dilakukan untuk menyingkirkan Juventus.

" Semakin anda ingin menyingkirkan Juventus, maka semakin pusin anda. Juventus bukanlah tim yang mudah disingkirkan, kami memiliki berbagai elemen yang membuat kami kuat. Hanya ada satu cara yang membuat kami hancur, Calciopoli. Jadi jika anda ingnin menghancurkan Juventus, buatlah kasus seperti tahun 2006 " ujar Agnelli.

" Calciopoli, itu hanya rekayasa kasus yang sangat buruk dalam dunia sepakbola, hanya orang bodohlah yang bangga dengan hal tersebut. Tidak memerlukan perjuangan demi menggapai apa yang ia idamkan "

" Itu sungguh pemikiran seorang pengecut, mereka sadar jika Juventus itu bukan tim kemarin sore, jadi untuk menghancurkan harus dengan cara cara yang licik "

" Ok lah itu tidak masalah, namun dunia akan tahu siapa sebenarnya otak dari semua ini. Dan saya tekankan lagi, Juventus adalah tim yang terbentuk atas dasar kekeluargaan, jadi sangat sulit bagi siapa saja yang ingin menghancurkan Juventus " 

" Saya yakin anda juga berpikiran seperti saya, mana ada tim yang kuat dan terorganisir dengan baik mau melakukan hal tersebut, tentu tidak bukan. Kita bisa meraih juara karena memang pemain pemain kita bagus dan manajemen kita sehat. Jadi Calciopoli adalah omong kosong belaka " tambahnya.

Nah jika kita mengingat beberapa pernyataan dari mantan pemainsalah satunya Alvaro recoba, dia mengatakan kalau Juventus juara memang karena kualitas pemain serta kekuatan finansial yang baik. Jadi tak akan bagi Juventus melakukan hal tersebut.

Nah tentu kita sebagai Juventini paham dan mengerti mengapa ada kasus yang sangat besar di Italia tersebut, mereka sangat benci dengan Juventus, sehingga dirangkailah kasus yang tak bermotif tersebut. 

Back To Top