Alessandro Del Piero Dalam Bingkai Pesepakbola Dunia

Advertisement
FASTER86.COM Liga Italia Serie A adalah sebuah tontonan wajib bagi anak 90an, dimana saat itu Liga Italia menjadi liga terbaik dunia dengan deretan bintang berkelas yang mampu membuat Serie A menjadi magnet bagi pemain kelas dunia. Dan salah satu yang sangat menonjol dalam Liga Italia adalah bintang Juventus, Alessandro Del Piero. 

Mantan kapten Juventus ini mampu menghiasi setiap gelarn Serie A, dimana dia selalu menjadi pemain yang diperhitungkan pada setiap musimnya.Tak heran, saat itu priamadona Il Pinturicchio mampu menghipnotis siapa saja yang melihat.

Kisah pemain ini memang sangat menarik untuk kita bahas, bahkan dalam deretan para bintang, pemain ini selalu menjadi teladan bagi siapa saja. Del Piero seolah tak ada musuh, semua adalah teman.

1. Del Piero dan Gianfranco Zola


Dua pemain ini adalah dua pesepakbola terbaik Italia saat itu, Del Piero dengan Juventus dan Zola dengan AC Parma. Dua nama ini adalah andalan masing masing tim, dan hal yang menarik, dua pemain ini saling memuji dengan kemampuan mereka masing masing.

" Gianfranco ( Zola -red ) adalah pemain terbaik Italia saat itu, saya sangat mengagumi pemain ini, skillnya mumpuni dan penempatan bolanya sangat bagus " Del Piero memuji.

Zola pun sangat menaruh hormat denga King Alex, menurut Zola Alex adalah salah satu pemain muda paling berbakat yang dimiliki Italia.

" Alex adalah pemain muda yang paling berbakt saat itu, sungguh beruntung Juventus memiliki pemain seperti dia " ujar Zola.

2. Del Piero dan Ronaldo Luiz Nazario De Lima

Ronaldo dan Del Piero, dua pemain ini adalah bintang Serie A musim 98, dimana dua pemain ini adalah pemain pemain dengan skill diatas rata rata. Jika kita melihat gaya dribelnya, ronaldo sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan Del Piero, namun dalam hal lain, Alex tak kalh dengan Ronaldo.

Selain dari sisi persaingan, dua pemain ini juga memiliki penilaian masing masing, menurut Ronaldo, Del Piero adalah pemain yang lincah dan ulet.

" Saya pikir, Alex adalah pemain yang paling berbakat saat itu, dan tak salah jika anda menyukainya" ujar pemain plontis ini

Del Piero pun memiliki pandangan sendiri mengenai Ronaldo ini, menurut King Alex, butuh tiga orang untuk mengawal dia.

" Saya selalu memberi instruksi kepada Davids dan Alessio  untuk selalu menempel dia ( Ronaldo - red ), karena dia adalah pemain yang licin dan sulit dihentikan " 

3. Del Piero dan Beckham


Dua pesepakbola ini adalah magnet bagi setiap produsen apparel olahraga, dan dua duanya adalah bintang iklan Adidas. Mereka kerap dipertemukan dalam sebuah sesi pemotretan untuk iklan. bahkan kedua pemain saling bujuk untuk memperkuat klub mereka masing masing.

" Jika berbicara David ( Beckham -red ) saya masih ingat dimana dia bilang padaku, Alex maukah kamu bermain bersamaku di Manchester United, ada banyak harapan disana. Namun saya tolak, saya lebih suka Juventus, dan terima kasih tawaran tersebut, saya balik yang mengajak David bergabung ke Juventus "

" David, maukah kamu pindah ke Juventus, disana kariermu bisa berkembang, dan kita bekerja sama untuk Juventus " sambil tersenyum King Alex.

Saat melakukan laga testimonial perpisahan Gery Neville, Alex dan David beremu dan mereka saling sapa serta saling memuji. 

4. Del Piero dan Gery Neville


Gery Neville ini sangat terkesan dengan pribadi King Alex, menurut Gery, Alessandro Del Piero adalah salah satu pemain yang ia sukai. 

" Alex adalah pemain yang mampu membuat perubahan di setiap permainan, selain itu dia memiliki karakter serta memiliki jiwa kepemimpinan, dan saya sangat menyukainya "

" Sebuah kehormatan bagi saya, dimana di laga perpisahan dia bisa hadir dan ikut bermain " tutur mantan bek Manchester United ini.

5. Del Piero dan Cristiano Ronaldo


Selain sangat akrab dengan beberapa pemain masa lampau, Alex juga sangat dekat dengan beberapa pemain masa kini. salah satunya adalah dengan Cristiano Ronaldo. Menurut King Alex, sosok Ronaldo ini adalah penomena dalam sepakbola.

" Saat anda berbicara mengenai sepakbola era sekarang, maka Cristiano layak untuk anda kedepankan, dia memiliki kemampuan yang luar biasa " puji Del Piero.

Sosok Ronaldo juga sangat mengaguni kepribadian King Alex, menurut CR7, Del Piero adalah pemain yang mampu menginspirasi siapa saja.

" Ale adalah salah satu pemain favorit saya, dia memiliki kepribadian yang tak dimiliki oleh pemain lain, saya ingin seperti dia " tutur pemain asal Portugal ini.

Tag : Attacante
Back To Top