Zidane : Del Piero Adalah Pemain Yang Sangat Ramah Dan Baik

Advertisement
FASTER86.COM Zinedine Zidane, salah satu pemain yang pernah memperkuat Juventus era 90an hingga awal 2000an, dengan skil yang ia miliki, bahkan ia bisa meraih pemain terbaik dunia saat bermain untuk Juventus. Zinedine Yazid Zidane, salah satu maestro sepakbola dunia ini adalah pemain yang bisa beroperasi di berbagai posisi saat bermain untuk Juventus.

Dia bisa bermain di posisi triquartista ataupun sebagai penyerang, berkat kemampuan inilah dia saat itu menjadi pilihan utama Lippi. 


Di balik semua itu, ternyata dia sangat mengagumi Alessandro Del Piero. Saat masih bermain bersama untuk Juventus, Zidane sering berdiskusi tentang teknik tendangan bebas yang baik. Tak jarang mereka saling beradu dalam melakukan tendangan bebas tersebut.

Bagi Zidane, Del Piero adalah orang yang yang tepat sebagai kapten Juventus, menurut dia, Del Piero memiliki jiwa kepemimpinan dan dia selalu memberikan contoh, selain itu dia adalah pribadi yang ramah.

" Dia ( Del Piero ) adalah orang yang sangat ramah, dan dia juga memiliki jiwa kepemimpinan. Jadi pantas jika dia menjadi kapten untuk Juventus " ujar pelatih Madrid tersebut.

" Saat kita dihadapakan pertandingan yang sangat ketat, dan emosi kita sedang tinggi, dia bisa memberi ketenangan bagi rekan rekan, selain itu dia adalah motivator bagi tim kita saat itu " 

" Ketika dia berbicara, maka saat itu anda akan terdiam, karena dia adalah orang sangat dihormati, dan dia mampu memberi teladan pada para pemain " 

" Saya teringat saat dia cedera panjang, saat itu Juventus seperti kehilangan lokomotif "

" Kami pernah merasakan susah senang bersama, sehingga saya tak heran mengapa dia sangat mencintai Juventus, dia pernah berkata pada saya, bahwa dia ingin selamanya di Juventus " 

" Saat saya pindah ke Madrid, sebenarnya dalam hati kecil saya enggan, tetapi ini adalah tuntutan profesionalitas dan saya harus terima itu, berpisah dengan Alex adalah hal yang tak pernah kuduga saat itu " 

Del Piero dan Zidane dipertemukan kembali di Liga Champions, dimana saat itu Juventus berhasil memupus harapan Zidane untuk tampil di partai puncak. 

Del Piero dan Zidane adalah dua pemain yang pernah memberi warna pada Juventus, dua maestro sepakbola dunia, dan dua pemain ini adalah bintang diantara banyak bintang dunia. 
Tag : Attacante
Back To Top