Vladimir Jugovic, Jangkar Tengah Juventus Asal Yugoslavia

Advertisement
FASTER86.COM Vladimir Jugovic, nama yang selalu mnghiasi line up utama Juventus pada musim 95 - 97. Dia adalah pemain mungil namun memiliki jiwa petarung sejati dan juga seorang yang memiliki visi bermain yang bagus.

Vladimir Jugovic adalah tipikal pemain balkan, dengan determinasi serta kekuatanya mampu membuat lini tengah Juventus makin hidup. Dengan topangan dari Deschamps, membuat lini tengah Juventus makin hidup dan lini tengah Juventus menjadi yang terkuat.

Selam mebela Juventus, jugovic menorehkan 8 gol dari 56 kali tampil, dan itu termasuk bagus, mengingat dia adalah jangkar lini tengah. Bahakan Deschamps pun mengungkapkan, kalau Jugovic adalah petarung sejati, dan dia adalah tipikal pemain pekerja.


" Dia mampu mewarnai di setiap laga Juventus, dia bisa memerankan bertahan dan menyerang sama baiknya " ujar pelatih timnas Perancis tersebut.

" Vladimir adalah tipikal pemain yang ngotot dan ingin selalu menang di setiap laga, dan saya masih ingat ketika bermain bersama dia. Dia mampu menajadi motor utama Juventus "

" Saat kami juara Champions 96, dia berperan penting bagi Juventus, dan dia adalah pemain yang selalu berguna "

Vladimir Jugovic ini selain bagus di tengah, dia juga kerap menjadi pemain yang beroperasi di sayap, dan umpan umpan Vladimir mampu membuat Vieri maupun Boksic menceta gol dengan mudah. Di mata Lippi, Vladimir adalah sosok penting di lini tengah.

Baca juga : 
Profil dino baggio Juventus

" Dia ( Vladimir ) adalah pemain tengah yang selalu kami butuhkan di setiap minggunya, peranya dengan Deschamps mampu menghidupkan lini tengah Juventus " ujar Lippi.

Vladimir Jugovic memtuskan pindah dari Juvetus ke Lazio pada musim 97 - 98, ini karena dia ingin merasakan bermain di klub yang berbeda.

" Sebenarnya berat meninggalkan Juventus, tetapi saat itu saya ingin mencari tantangan baru, dan Lazio sepertinya tempat yang baik untuk mengembangkan karierku " ujar Vladimir.

Namun hanya semusim berseragam Lazio, Vladimir melabuhkan hatinya ke Atletico Madrid. Disana ia malah kurang bagus, dan memutuskan kembali ke Italia bersama Intermilan. Seiring permainya makin menurun, Vladimir memutuskan pensiun di LR Ahlen pada musim 2005.

Sekilas mengenai Vladimir jugovic saat berseragam Juventus :
  • Nama : Vladimir Jugovic
  • Tempat lahir : Milutovac, Yugoslavia
  • Tanggal lahir : 30 Agustus 1969
  • Karier di Juventus : Musim 95 - 9 dengan jumlah caps 56 kali  dan mencetak 8 gol

Back To Top