Thuram : Buffon Adalah Kiper Terbaik Yang Pernah Lahir ke Bumi

Advertisement
FASTER86.COM Salah satu legenda Perancis dan legenda sepakbola dunia, Lilian Thuram pernah memuji penampilan apik Buffon beberapa waktu lalu. Jika anda menyaksikan laga Juventus kontra Lyon tadi malam, maka anda juga sepakat dengan apa yang diucap salah satu bek terbaik dunia ini.

Saat masih berseragam Juventus beberapa tahun yang lalu, Thuram adalah bek yang pernah bermain bersama Il Capitano Juventus tersebut. Selain di Juventus, Buffon dan Thuram juga pernah bermain bersama di AC Parma.


Di parma inilah, Buffon dan Thuram bisa saling memahamai dan mengerti satu sama lain. Hal itu pun kembali terjadi di Juventus, tatkala dua pemain tersebut direkrut oleh Moggi.

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun yange lalu, Thuram tidak heran kenapa performa Buffon masih tetap apik di usia yang tak lagi muda.

" Gigi adalah kiper yang bagus, dia adalah salah satu kiper yang paling saya kenal, Saya pernah bermain bersama, saat di Parma dan Juventus. Saat dia sudah di bawah mistar, maka anda akan bingung bagaimana cara mencetak gol ke jala Gigi " ujar Thuram.

" Dia itu seperti tembok, sulit ditembus, dan yang paling bagus dari dia adalah mental serta refleksnya, luar biasa "

" Kenapa dia masih bisa aktif sampai sekarang, ini karena dia selalu menjaga kebugaranya dan karena jarang kebobolan " Thuram sambil tertawa.

Thuram adalah salah satu rekan Buffon yang sangat ia hormati, menurut Buffon, Thuram adalah sosok yang sangat kuat di lini belakang, dan dia adalah jaminan baginya.

" Dia ( lilian thuram ) adalah bek yang kuat, dia sulit ditaklukkan " ujar Buffon

" Ketika dia bermain, jangan harap kalian bisa menembus jala saya, karena ada dia di garis terdepan di depan saya " tambah sang kapten Juventus tersebut.

Thuram dan Buffon adalah dua pemain yang didatangkan Moggi ke Delle Alpi, dia adalh bagian dari los galacticos Juventus. Memang saat Juventus terkena kasus calciopoli, Thuram lebih memilih gebung dengan Barcelona.

Dalam sesi terakhir Thuram berkata " Buffon adalah kiper terbaik yang pernah lahir ke bumi, dan mungkin dia hanya satu satunya di dunia ini " tambah mantan pemain Juventus tersebut.

Back To Top