Roberto Baggio Dan Eksistensinya Bersama Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Roberto Baggio, nama yang begitu melegenda di deretan Italia, dan Baggio adalah nama yang tak akan pernah luntur di ingatan Juventini. Bintang besar yang mampu menjadi pemain terbaik dunia ini adalah sosok yang sangat dihormati saat itu. Ketika dia meraih ballon d 'or pada tahun 93, banyak yang menganggap dia adalah dewa sepakbola.

Kesuskesan Baggio bersama Juventus menjadi kunci dalam ia meraih ballon d'or tadi, dia meneruskan no 10 Platini yang juga mampu meraih pemain terbaik dunia bersama Juventus.


Kisah kesuksesan Baggio bersam Juventus bak cerita sihir, dimana sihir sihir Robi ( sapaan akrab baggio ) mampu menjadi senjata andalan bagi Juventus. Dia adalah sosok yang sangat berjasa bagi Juventus. 

Eksistensinya untuk Juventus saat itu tak usah diragukan lagi, dia adalah maskot sekaligus kapten yang akan selalu membela rekan rekanya. Keteladanan serta keuletanya mampu membuat setiap pemain Juventus patuh terhadapnya.

Baggio adalah teladan, ungkap Dino Baggio, salah satu mantan pemain Juventus saat itu. Dino Baggio saat itu adalah sosok yang sangat tersanjung bisa bermain dengan Baggio.

" Sungguh sangat tersanjung dan bangga bisa bermain bersama dia ( Baggio ) di tim terkuat Italia, Juventus " 

" Pengalaman luar biasa, dan saya sangat menyukai dia " tambahnya.

Kesuksesan Baggio bersama Juventus membawanya menjadi andalan utama Timnas Italia di Piala Dunia 1994, namun saya penaltinya membuatnya menjadi sosok yang sangat disalahkan. Italia harus tumbang di final piala dunia 94 ketika kalah dari Brazil lewat adu penalti.

Cerita Baggio berlanjut di Serie A bersama Juventus, saat musim 94 -95 adalah musim yang sangat buruk baginya, rentetan cedera serta moncernya Alessandro Del Piero membuatnya kurang mendapatkan porsi yang lebih dari Marcello Lippi.

Hal ini memicu konflik internal Juventus, dan akhirnya di akhir musim Baggio harus berpisah dengan rekan rekanya di Juventus. Milan menajdi labuhan baru bagi sang maestro. Di benak Juventini, nama Baggio tak akan terganti, dia adalah pelopor pemain muda brilian dan mengagumkan, Forza Baggio....We love u ...from Juventini. 

Tag : Attacante
Back To Top