Profil Bintang Bollywood - Shah Rukh Khan

Advertisement
FASTER86.COM - Profil Bintang Bollywood - Shah Rukh Khan Artis India memang artis yang memiliki pesona luar biasa, mampu membuat penggemarnya terbuai dengan pesonanya. Salah satu artis yang sangat fenomenal adalah Shah Rukh Khan. Pria asal India ini adalah primadona dalam blantika perfilaman India, berbagai macam penghargaan pernah ia dapatkan, mulai dari pemera pria terbaik, hingga aktor terbaik pernah ia dapatkan.

Shah Rukh Khan, pria dengan lesung pipi ini adalah pujaan kaum hawa, hal ini tak berlebihan, mengingat pria yang akan genap 51 tahun pada 2 november mendatang ini adalah pria yang sangat ramah, dan selalu memberikan efek positif kepada para penggemarnya.


Ada banyak hal yang membuat pria ini selalu menjadi idola, salah satunya adalah karena kemampuanya dalam memerankan okoh dalam setiap filmnya.

Mulai dari menjadi orang yang sangat perfectsionis hingga menjadi orang yang sangat dibenci. King Khan sangat fasih dalam membuat orang yang menonton filmnya menitihkan air mata. Adegan adegan yang ia perankan sangat natural dan sangat menjiwai.

Hal inilah yang membuat rumah produksi tak segan untuk membayarnya mahal, dan hal itu pula yang membuatnya menjadi duta dari berbagai produk. Mulai dari fashhion hingga kacamata, dan tahukah kamu, kalau Shah Rukh Khan ini  beragam Islam.

Memang bukan hal yang wajar, dengan mayoritas negara India berpenduduk Hindu, namun King Khan mampu menjalani agamanya denagn penuh kekhusukan. Ada satu cerita, saat dia hendak ke Amerika beberapa tahun yang lalu, dia dicekal karena memiliki nama Khan, ini karena otoritas Amerika saat itu mencekal semua orang yang dicurigai sebagai teroris.

Shah Rukh Khan memiliki agama Islam ini tak lain karena sang Ayah adalah seorang musli, ayah Shah Rukh Khan adalah seorang pejuang kemerdekaan, ayahnya bernama Taj Mohammad Khan dan Ibunya bernama Lateef fatima.

Shah Rukh Khan masa kecilnya menjalani kehidupan seperti anak pada umunya, belajar dan bermain. Waktu muda, dia tak menyangka akan menjadi bintang seperti sekarang ini.

" Saya tak menduga kalau saya bisa seperti ini, ini semua karena Tuhan, dan kedua orang tuaku serta para fans yang selalu setia kepadaku dan dia yang membesarkan namaku " tutur pria 51 tahun tersebut.

Awal mula kehebohan Shah Rukh Khan adalah ketika dia membintangi film kuch kuch hota hai pada tahun1998, dimana film tersebut mampu menjadi film terlaris India saat itu.

Peranya dengan Kajool mampu membuat penggemar India termewek mewek dengan alur ceritanya. Selain itu, lagu lagu di Kuch Kuch Hota Hai juga mampu menjadi hits dan merajai top chart lagu India.

Film lain yang begitu fenomenal adalah Kal Ho Na Ho, diman di film yang drilis pada tahun 2004 ini mampu menjadi fenomena, Dengan alur cerita yang menyayat hati, film ini mampu menjadi hits di tahun tersebut. Dalam film yang berlatar di Amerika ini, selain Shah Rukh Khan, juga ada Pretty Zinta dan Saif Ali Khan.

Beberpa film Shah Rukh Khan yang menjadi hits dan mampu merajai pasar film India :
  • Devdas pada tahun 1992
  • Kuch Kuch Hota Hai pada tahun 1998
  • Main Ho Na pada tahun 2004
  • Kal Ho Na Ho pada tahun 2004
  • Mohabbatein pada tahun 2000
  • Kabhi Kushi Kabhi Ghum pada tahun 2001
  • Chalte Chalte pada tahun 2001
  • Dil To Pagal Hai pada tahun 1998
  • My Name Is Khan pada tahun 2015
  • Raess pada tahun 2016
  •  Dear Zindagi pada tahun 2016
Berikut data dari Shah Rukh Khan : 
  • Nama : Sah Rukh Khan
  • Tempat lahir : New delhi India
  • Tanggal lahir : 2 November 1965
  • Nama Istri : Gauri Khan
Nah semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah pengetahuan serta tambah kesukaan kalinakan sosok yang satu ini. Pria yang memiliki lesung pipi ini.

Tag : Bollywood
Back To Top