Para Pemain Roma Yang Sukses Bersama Juventus

Advertisement
FASTER86.COM As Roma dan Juventus, dua tim Serie A yang memiliki rivalitas tinggi, dimana Roma mewakili Ibukota dan Juventus mewakili para pengusaha. Jika kita menilai dari sisi sejarah dan trophy, maka akan terasa jomplang, karena Roma belum apa apa jika dibandingkan dnegan Juventus. Deretan gelar yang memenuhi Juventus stdium menjadi bukti kehebatan la bianconeri.

Namun, meskipun kalah dalam segi gelar, Roma merupkan tim yang kadang menajdi batu sandungan bagi Juventus, tentu kalian ingat saat Roma juara, Juventus hanya menajdi runner up ? 

Roma mampu membalikkan prediksi banyak pengamat. namun dari sekian cerita masa lampau, ada satu hal yang menggeliti, yaitu para pemain Roma yang sukses saat berseragam Juventus.


Para pembelot ini , memang tampil begitu eksplosif dan mampu mengantar si nyonya tua menjadi yang terbaik di Serie A. Lalu siapa saja para pembelot Roma tersebut ? Berikut seklias mengenai para pembelot Roma.

1. Angelo Peruzzi
Salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Juventus dan Italia, sosok bertubuh gempal ini adalah pemain yang pernah berkostum AS Roma. Peruzzi berseragam Roma pada musim 1986 hingga musim 1989. Namun keingin meraih juara tak kunjung terwujud, Peruzzi memutuskan hijrah ke Juventus, dan hasilnya langsung luar biasa, bukan hanay Serie A, tetapi champions pernah dirasakan oleh Peruzzi.

2. Daniel Fonseca
Penyerang asal Uruguay ini adalah salah satu pemain yang sejatinya memiliki kemampuan yang luar biasa, Namun karena di Juventus memiliki para pemain yang berkelas, membuatnya kerap menajdi ban serep bagi para pemain depan Juventus.

Namun siapa sangka, dibalik kepindahanya ke Juventus, terselip satu kata dalam hati Fonseca, gelar juara. Nah karena keinginan inilah doi pindah ke Juventus. Fonseca pernah menajdi bagi Roma pada musim 1994 - 1997 dimana dia bermain sebanayk 65 kali dan mencetak 20 gol.

3, Mirko Vucinic 
Salah satu striker yang tampil luar biasa saat berseragam Juventus, dengan kemampuan yang ia miliki, ia kerap menjadi penentu kemenangan Juventus. Vucinic adalah pemain no 9 yang memiliki karakter meledak ledak, jadi tak heran kalau dia sering mendapat kartu. 

Ketika berseragam Roma, Vucinic belum pernah merasakan gelar juara, jadi tak heran ketika ada tawaran dari Juventus, Vucinic langsung mengiyakan. Dan terbukti manjur, bersama Juventus Vucinic merasakan apa yang tak ia dapat di Roma.

Selain tiga pemain tersebut, masih banyak para pembelot Roma, ada Zebina, Emerson, dan Pjanic, Nah semoga apa yang kami tampilkan ini mampu membuka kembali lagi ingatan anda akan sosok sosok yang mampu membawa perubahan bagi Juventus dan bagi kariernya.
Back To Top