Ian Rush, Legenda Liverpool Yang Kurang Sukses Saat Berseragam Nyonya Tua Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Ian Rush, salah satu legenda sepakbola dunia dan Liverpool adalah pemain yang memiliki skil yang mumpuni dan memiliki lari yang super kencang. Tak heran kalau dia adalah pemain yang paling ditakuti di Liga Inggris. 

Saat ia bermain untuk Liverpool, dia adalah momok yang sangat menakutkan bagi lawan lawan. Lari yang kencang ini menjadi andalan Ian Rush dalam mencetak gol, selain itu, feelingnya yang tajam dalam mencetak gol menjadi andalan Liverpool saat itu. 


Karena kemampuan yang luar biasa inilah, Juventus meminangnya dari Liverpool dengan mahar yang mampu memecahkan rekor saat itu. Ian Rush di boyong Juventus pada musim 1985, namun harus dipinjam dulu oleh Liverpool pada tahun tersebut. Dengan mahar 3,2 juta euro, ian Rush resmi berseragam Juventus di musim 1987- 1988.

" Dia adalah pemain yang bagus, namun atmosfer Italia rupanya tak cocok untuk dirinya. Gaya bermain Italia yang lebih mementingkan umpan umpan pendek sepertinya kurang pas untuk dia " ungkap Trapattoni, mantan pelatih Juventus saat itu.

" Sejatinya dia adalah striker yang bagus, sulit dikawal, peranya bersama Platini membuat Juventus sulit dikalahkan " 

Perjalanan sanag striker di Communale ( markas Juventus saat itu ) hanya semusim saja, ini tak lain karena Ian Rush merasa atmosfer Italia kurang cocok untuk dirinya.

" Sungguh bahagia bisa bermain bersam dia ( Platini ) namun gaya permainan saya tak cocok dengan gaya permainan Italia " tutur Ian Rush.

" Di Inggris lebih menonjolkan kecepatan dan kekuatan lari, sedangkan di Italia umpan umpan pendek lebih cenderung dimainkan " tambahnya.

Meskipun hanya semusim saja, namun bersama Juventus Ian Rush mampu tampil sebanyak 29kali dan mencetak 7 gol untuk Juventus.

Memang dalam skema Juventus saat itu, ian rush diposisikan sebagai seorang btargetman, dimana Platini menjadi penyokongnya di belakang. pada musim tersebut banyak yang berharap agar duet Platini dan Ian Rush menjadi duet tertajam, namun performa Ian rush yang kurang moncer membuatnya harus kembali ke Liverpool.

Juventus pun melepas lagi ke Liverpool dengan transfer 2,7 juta euro, dan saat itu juga menjadi rekor penjualan tertinggi bagi Juventus.

Berikut sekilas mengenai Ian Rush saat bersama Juventus : 
  • Nama : Ian James rush
  • Tempat lahir : St, Asaph,Wales
  • Tanggal lahir : 20 Oktober 1961
  • Karier di Juventus : Musim 87 / 88 dengan jumlah main 29 kali dan mencetak 7 gol

Tag : Attacante
Back To Top