Domenico Durante, Kiper Juventus Musim 1901 - 1911

Advertisement
FASTER86.COM Juventus, klub yang berdiri di kota Turin, Italia, klub tersukses Italia, dengan torehan 34 kali scudeto. Sejarah Juventus sebagai penguasa Italia ini tak lepas dari peran keluarga Agnelli dan juga para pejuang Juventus,

Salah satunya adalah Domenico Durante, kiper kedua Juventus yang mampu membawa Juventus untuk scudeto untuk pertama kalinya. Domenico Durante, kiper legandaris yang membuat Juventus begitu perkasa di awal berdirinya.

Memang sistem kompetisi saat itu belum seperti yang sekanrang, dimana klub yang bersaing sangat banyak, selain itu deretan pemain yang memperkuat memiliki kemampuan yang hampir sama. 


Namun sosok Domenico Durante tak akan pernah hilang dari ingatan Juventus, karena berkat kerja kerasnya, Juventus mampu menjadi kekuatan baru Italia.

Sejatinya Domenico Durante adalah pelukis, namun karena kesukaanya pada sepakbola, membuatnya kerap meninggalkan profesinya tersebut. 

Domenico Durante adalah sosok yang sangat tepat bagi Juventus saat itu, memang jika dilihat dari segi kemampuan maupun segala hal, Durante masih kalah dengan Gianluigi Buffon, namun dia adalah orang pertama yang mampu membuat Juventus juara. 

Sekilas mengenai Domenico Durante : 
  • Nama : Domenico Maria Durante
  • Tempat lahir : Murazzano, Italia
  • Tanggal lahir : 17 Desember 1897
  • Meninggal : 21 Oktober 1944
  • Posisi : Kiper 
  • Partai pertama bersama Juventus : Juventus 0 - 5 Torino, 14 April 1901
  • Partai terakhir bersama Juventus : Torino 2 - 1 Juventus , 26 februari 1911
Domenico Durante selama membela Juventus bermain sebanyak 29 kali laga bersama Juventus dan kebobolan sebanayk 34 gol.
Nah semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah wawasan Juventini, serta dengan lebih mengenal orang orang yang telah berjasa untuk Juventus. 

Back To Top