Dino Baggio, Salah Satu Jangkar Juventus 90an

Advertisement
FASTER86.COM Dino Baggio, salah satu gelandang yang pernah dimiliki Juventus era 90an, peran vitalnya di lini tengah Juventus membuatnya menjadi salah satu gelandang jangkar terbaik di Italia saat itu. Dino Baggio adalah pemain muda yang memiliki talenta luar biasa, bahkan pelatih Juventus saat itu, Giovanni Trapattoni menganggap dia adalah gelandang muda terbaik Italia.

Gelandang energik dengan kekuatan fisik luar biasa adalah tampilan harian dari Dino Baggio, kerjasamanya dengan para gelandang Juventus lainya membuat Juventus menjadi tim yang kuat dan disegani. 


" Dia adalah gelandang tengah yang kuat, memiliki penetrasi dan daya juang yang lain daripada gelandang Juventus saat itu " ucap trappattoni.

" Memang dia saat itu masih muda dan masih belum stabil emosinya, jadi tak heran kalau dia sering mendapat peringatan dari wasit " 

" Dia mampu menjaga stabilitas lini tengah Juventus, dan dia adalah gelandang pekerja keras Juventus saat itu " tambah mr. Trap.

Kebersamaan Dino Baggio bersama Juventus hanya sebatas dua musim saja, dia melanjtkan petualanganya di AC Parma.

Namun  kebersamaan yang singkat ini mampu membawa kenangan manis bersama Juventus, itu tak lain ketika Juventus menjuarai Piala UEFA pada tahun 1993.

" Sungguh senang memenangkan gelar bersama Juventus, dan itu gelar pertamaku sebagai pemain profesional " tutur Dino. 

" Juventus membuatku menjadi pemain yang kuat, dan menjadikanku pemain yang mau bekerja keras  serta menjadikanku seorang pemberani " 

" Saat bisa bermain bersama Baggio, dia adalah dewa sepakbola bagi siapa saja, dia mampu membimbing setiap pemain muda " imbuhnya.

Dino Baggio adalah salah satu pemain yang disegani oleh lawan lawanya saat itu, dan Juventus pernah merasakan jasa jasanya. 

Sekilas mengenai Dino Baggio : 
  • Nama : Dino Baggio
  • Tanggal lahir : 24 Juli 1971
  • Tempat lahir : Camposampiero, Italia
  • Posisi : Pemain Tengah 
  • Karier di Juventus : Musim 92 - 94, dengan jumlah main 49 kali dan mencetak 1 gol
  • Prestasi : Juara Piala UEFA 93 bersama Juventus
Back To Top