Del Piero : Lebih Baik Kami Di Serie B, Itu Lebih Terhormat, Daripada Kami Juara Karena Curang

Advertisement
FASTER86.COM Alessandro Del Piero, pemain yang satu ini memiliki kisah dan asa bersama Juventus. Dari musim yang sangat membahagiakan hingga musim yang membuat hati sedih, pernah ia alami bersama Juventus. Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu soal calciopoli, Alex pernah berkata, kalau dia lebih baik bermain di Serie B ketimbang juara karena curang.

Secara tersirat, pernyataan Del Piero ini mengarah ke salah satu rival Juventus di Serie A, yaitu Intermilan. Mungkin Alex mengatakan itu secara halus, jadi tak ada kesan kalau dia menuduh ke rival. 


Memang dalam perburuan Serie A pada tahun 2004 / 2005 dan 2005 / 2006 Intermilan adalah lawan Juventus dalam merengkuh gelar Serie A. Jika kita menilik dari segi kekuatan, maka Juventus saat itu layak mendapatkan gelar tersebut.

Namun ada ada saja yang dilakukan sang rival,berbagai cara dilakukan untuk menghalangi Juventus dalam merengkuh gelar tersebut, dirangkailah kasus sebegitu rumit sehingga membuat dua gelar Juventus dianulir.

Selain gelar, Juventus pun harus rela turn kasta dan bermain di Serie B, awal musim tersebut, sempat terjadi kegoncangan dalam tubuh tim, dimana banayk punggawa Juventus pergi, namun ada satu tokoh paling loyal dan paling berpengaruh Juventus, yaitu Alessandro Del Piero yang tetap bertahan untuk Juventus.

Keenganan pergi dari Juventus ini membuat bintang yang lain enggan meninggalkan Juventus, del Piero menjadi maskot dan menjadi panutan bagi pemain lain. 

" Sungguh hal yang ironi, disaat negara kami sedang merayakan euforia kemenangan Piala Dunia, disaat itu pula kami menerima kenyataan harus bermain di Serie B " ujar Del Piero.

" Apa yang salah dengan kami ( Juventus - red ), kami tidak pernah bermain sekotor itu, itu hanya akal akalan dari lawan lawan kami " 

" Memang jika orang sudah lupa akan sportifitas, hal itu bisa saja terjadi, dan semoga ini menjadi kasus yang pertama dan yang terakhir di sepakbola " 

Del Piero pun harus rela bermain di Serie B, namun hal itu tak mengecilkan hatinya pada Juventus. Bagi Alex, Juventus adalah segalanya, dan bukan sebuah bencana harus bermain di level kedua.

" Saya pikir, bermain di Serie B bukanlah masalah, pendukung tetap setia pada kami dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami " 

" Saya senang, meskipun bermain di Serie B, namun mereka tetap antusias dalam mendukung kami, dan itu menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan "

" Lebih baik kami bermain di Serie B, daripada kami meraih gelar juara Serie A, tetapi itu bukan dari jerih perjuanagan  " 

Di akhir wawancara, Alex sangat bengga dengan rekan rekanya yang tetap setia bermain bersamanya kendati harus turun kasta.

" Saya sangat bangga dengan Pavel, David, Mauro, Gigi, mereka orang orang hebat yang tak lupa dengan tim yang membesarkanya " pungkasnya. 

Back To Top