Cara Menyetel Torsi Mobil VW Kodok Seperti Pada Gambar Ini

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Menyetel Torsi Mobil VW Kodok Seperti Pada Gambar Ini Membahas mengenai mobil vw tak akan ada habisnya, mulai dari biaya restorasi hingga membuatnya menjadi mobil premium dengan harga super. Berbagai cara dilakukan oleh para kolektor agar si kodok mau berjalan dengan gahar di jalanan.

Tak tanggung tanggung, puluhan juta dikeluarkan demi membuat mobil vw kodok seperti digambar ini, tentu anda akan bertanya tanya, bagaimana ya caranya membuat mobil vw kodok hampir sejejar dengan jalan, apa tidak kena aspal.


Perhatikan gambar diatas, kira kira bagaimana ya cara membuatnya, kok bisa ceper sekali, dan apa ini nanti kuat saat dikendarai ? Pertanyaan pertanyaan awam yang sering terlontar di hati orang yang melihat mobil vw kodok di jalanan.

Ok saya akan beri tahu caranya bagaimana menyetel agar mobil seperti pada gambar. yang diatur dalam gambar ini adalah torsi pada mobil kodok.

Torsi adalah lonjoran besi panjang yang mampu menopang kekuatan mobil vw itu sendiri, posisi torsi ini di dalam chasis bagian depan dan belakng, torsi ini menjadi penopang dari roda roda mobil vw, baik roda depan maupun belakang.

Melalui penyetelan torsi inilah kita bisa membuat atau mengatur stelan mobil vw, apakah mau dibuat ceper atau dibuat tinggi. 

Nah berikut langkah langkah dalam menyetel torsi mobil vw kodok : 
  • Lepas semua roda mobil, lalu dijagrak
  • Setelah lepas semua roda, suspensi mobil
  • Lepas kaki kaki mobil vw
  • Lepas 4 baut yang megikat torsi, sebelum torsi ditarik, diberi tanda
  • Tarik torsi mobil vw
  • Torsi ada 4 buah, dan kita harus menytel satu persatu.
  • Setelah semua terlepas, dan kita telah memberi tanda pada chasis mobil, lalu pasang kembali seperti keinginan kita.
  • Perhatikan ukuran atau tanda pada chasis, jika kita akan menaikkan maka tinggal kita naikkn diatas ukuran tadi, namun jika kita ingin menurunkan, maka kita tinggal menurunkan dari ukuran tadi.
  • Pasang kembali kaki kaki mobil
Semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah pengetahuan anda sobat otomotif faster86.com, dan semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan sobat otomania semua. 

Tag : OTOMOTIF
Back To Top