Cara Menyetel Katup Mobil VW Dengan Baik dan Benar

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Menyetel Katup Mobil VW Dengan Baik dan Benar Mesin bisa memiliki performa yang bagus itu ada beberapa syarat, salah satunya adalah penyetelan katup yang sesuai dan pas. Dalam membuat mesin vw menjai lebih kencang dan bertenaga, menyetel katup perlu dilakukan oleh seorang mekanik.

Ada beberapa cara agar stelan mesin katup vw itu pas dan tenaga yang dihasilkan maksimal. Penting bagi seorang mekanik atau anak stm otomotif memiliki ketrampilan ini.

Berikut cara penyetelan katup mesin vw yang baik dan benar, o ya jika dalam ilmu pendidikan sekolah, dalam menyetel katup ini menggunakan metode fo atau firing order atau waktu pengapian 1-4-3-2-1, maka untuk mesin vw adalah 1-3-4-2-1.


Agar hasil lebih maksimal, cara penyetelanya dilakukan satu persatu di tiap silindernya, saya pertama dulu heran kenapa seperti itu, menurut mekanik senior saya, hal itu dilakukan agar stelanya pas. Dan ternyata memang benar, menyetel di tiap silindernya akan membuat prforma mesian jadi lebih bagus.

Berikut cara penyetelan katup mesin vw yang baik dan benar.
1. Stel di silender pertama, psisikan piston di titik mati atas, atau pas saat akan terjadi proses pengapian. Jika sudah pas, maka kedua katub akan longgar, dan disinilah feeling seorang mekanik diperlukan.

Stel kedua katup sesuai ukuran masing masing, untuk ukuran standar adalah 0,8 mm. Namun sekali lagi , itu tergantung dengan kondisi mesin bagaimana, jika mesin habis di belah, 0,88 mm pas.

2. Stel katup 2, 3 dan sama seperti saat kita mnyetel katup pertama.

Baca juga :

Nah setelah kita stel, maka saatnya adalah mencobanya, dengan menggeber geberkan mesinya, apakah masih mbrebet atau ngecek atau bagaimana. Jika dirasa sudah pas, maka mobil vw kita sudah siap untuk kita gunakan.

Demikian dari tim ahli kami, semoga ini mampu memberi manfaat bagi para mekanik muda atau anak anak stm yang sedang pkl. O ya, teori dan praktek adalah dua hal yang berbeda. Jika di teori kita tidak boleh ini itu, maka di praktek, kita bisa melakukan ini itu.

Tag : OTOMOTIF
Back To Top