Cara Menyetel Delco Mobil VW Agar Tepat dan Pas

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Menyetel Delco Mobil VW Agar Tepat dan Pas Memiliki mobil tua, khususnya mobil vw dengan kemampuan lari yang luar biasa membut kita menjadi bangga. Dengan tampilan luar yang ok punya, plus performa engine yang gahar, semakin membuat si empunya makin top. Ada banyak cara dalam membuat performa si kuda besi ini menjadi lebih kuat dan beretenaga.

Salah satunya adalah dengan stelan delco atau distributor pengapian yang pas. Delco atau distributor ini memiliki fungsi sebagai pembagi arus api saat terjadi pengapian. 


Aliran api yang bagus dan stabil akan membuat performa mesin vw makin top dan bertenaga. Nah kali ini kita akan mengenal dan mengetahui bagaimana cara penyetelan delco yang tepat dan sesuai aturan.

1. Bersihkan platina atau ganti platina
Membersihkan platina dari kotoran, atau biasa disebut ngupil ini menjadikan performa mesin jadi ok. Langkah pertama adalah bersihkan platina dengan menggunakan amplas. Amplas sampai benar benar bersih. Jika platina sudah aus atau kotor yang berlebihan, ganti saja. 

2. Pasang kembali platina
Pemasangan kembali sesuai saat dilepas tadi, setelah terpasang di delconya, maka segera lakukan penyetelan celah platina. Penyetelan dilakukan dengan memutar puli poros engkol, posisikan di titik mati atas salah satu silindernya.

Setelah benar benar berda di posisi tepat, segera stel celah platina, celah yang satndard adalah 0,5 mm. Namun semua itu tergantung dari kondisi mesin, apakah masih standard atau sudah garapan. semua itu terserah dari mekaniknya, namun jika sudah garapan, biasanya celahnya diperkecil, agar apai yang dihasilkan jadi besar. 

Semoga apa yang kami sampaikan dapat membuat anda makin pintar dan makin mengerti dan tahu bagaimana cara perawatan mobil mobil tua tersebut. 

Tag : OTOMOTIF
Back To Top