Buffon : Bermain Untuk Juventus Adalah Kebanggaan

Advertisement
FASTER86.COM Gianluigi Buffon, salah satu pemain yang dihormati fans dan juga Juventus. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan serta kepemimpinan yang baik untuk para pemain Juventus. Dia adalah orang yang mampu meletakkan pondasi dasar Juventus kepada para pemain muda.

Buffon adalah contoh konsistensi seorang pemain, dimana di usia yang tak lagi muda, Buffon masih bisa tampil maksimal dan mampu menunjukkan performa terbaiknya.


Sejarah Buffon bersama Juventus terjadi pada musim 2001, dimana dia pindah dari Parma ke Juventus dengan status sebagai kiper termahal dunia, Dan bahkan sampai sekarang, rekor sebagai kiper termahal pun masih melekat dengan pemain 38 tahun ini.

Jika kita melihat karier yang begitu cemerlang, maka dia tak akan bisa melupakan jasa mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi dan Luciano Moggi.

Dua orang inilah yang mampu membuat sang superman pindah ke Turin, dan setelah ia resmi menandatangani kepindahanya dengan Juventus, dia berkata, " Bermain untuk Juventus adalah sebuah kebanggaan "

" Sungguh sebuah kebanggaan bisa bermain untuk Juventus, Lippi dan Moggi adalah dua orang yang membuatku mau bergabung dengan Juventus " ujar Buffon.

" Juventus adalah tim hebat, banyak bintang disana, dan Juventus adalah tim yang selalu memiliki obsesi besar agar juara "

" Dukungan fans juga membuat saya merasa terhormat disini " 

" Saat orang berkata Juventus selalu diuntungkan oleh wasit, biarlah orang berbicara, yang terpenting bagi saya, saya bisa bermain di klub yang besar "

Kepindahan Buffon ke Juventus juga mengembalikan sejarah Juventus sebagai klub dengan kiper asli Italia. Sebelum Buffon bergabung dengan Juventus, saat itu kiper Juventus diisi oleh kiper asal Belanda, Edwin Van Der Sar.

Harapan Juventini akan sosok tangguh pun akhirnya menunjukkan bukti, dimana di musim kedunay bersama Juventus, Buffon mampu meraih apa yang ia dambakan sebelumnya, Scudetto. 

Kinerja yang apik dari Buffon akan kita saksikan dalam beberapa musim mendatang, dimana dia adalah teladan bagi Juventus. " Bermain untuk Juventus adalah kebanggaan : - Buffon -

Back To Top