Pemuda Adalah Tulang Punggung Bangsa Indonesia

Advertisement
FASTER86.COM - Pemuda Adalah Tulang Punggung Bangsa Indonesia Pemuda, sosok yang paling ditakuti oleh bangsa lain, apakah anda masih ingat dengan apa yang dikatakan oleh sang proklamator RI, bapak Sukarno yang mengatakan " Sediakan 10 pemuda, maka akan aku goncang dunia " 

Sebegitu kuatkah pemuda Indonsesia saat itu, hingga demi membekar semangat para pemuda, bapak Sukarno memompa semangat anak muda. Di dalam jiwa pemuda ini terdapat beberapa unsur dan ini mampu membantu bangsa dalam membangun negaranya.


Pemuda ini adalah iabarat sebuah bom waktu, jika kita tidak bisa memanfaatkan dan mengarahkan ke arah yang tepat, maka akan menjadi bencana bagi bangsa Indonesia. Namun jika kita bisa mengarahkan, maka para pemuda ini akan menajdi pendobrak dan pengisi kemerdekaan.

Melalui pemuda ini, negara akan menajdi makmur, bermateri dan ditakuti negara lain. Jika kita melihat generasi muda Indonesia, sungguh miris memang, banyak anak muda yang salah dalam pergaulan, mereka menggunakan obat terlarang, mabuk, dan pergaulan yang tak sewajarnya.

Apakah ini pertanda bahwa bangsa Indonesia akan mengalami kemunduran moral dan akhlak ? ataukah ini adalah bentuk penjajahan dari bangsa asing yang menginginkan bangsa Indonesia. Para penjajah sangat sadar kalau dengan narkoba, dan beberapa obat terlarang lainya ini akan membuat generasi muda Indonesia menjadi rusak.

Nah demi mengantisipasi anak muda dari pergaulan yang salah, jerumusan obat dan hal hal yang tidak berdampak positif, sudah selayaknya kita sebagai orang tua untuk mengarahkan anak anak kita ke jalan yang benar, dan sesuai ajaran agama,

Perkuat keimanan anak anak kita, jaga dari hal hal yang berbau negatif dan jangan lupa, kita harus tahu teman bergaul anak kita, jangan sampai kita tertipu oleh anak anak kita.

Kita harus mengarahkan tentang agama, karena dengan pemahaman agama yang tepat dan benar, akan membentuk karakter anak anak kita. Pemuda adalah tulang punggung negara, jika tidak kita arahkan ke jalan yang diridhoi Allah, maka jangan harap akan lahir generasi muda penerus bangsa yang berkompeten dan mampu dibanggakan. 

Para pemuda yang unggul dan mampu menjadi tulang punggung adalah mereka yang mengerti dan mau mengubah Indonesia menjadi negara yang maju  dan berwibawa di mata dunia. Salam Indonesia.

Tag : IPTEK
Back To Top