Pemain Tua Yang Makin Berjaya Bersama Nyonya Tua

Advertisement
FASTER86.COM La Vecchia Signora, atau si nyonya tua adalah julukan bagi klub Juventus, namun julukan itu tak lantas menjadikan Juventus seperti nyonya tua yang lambat dalam pergerakanya. Juventus mampu menunjukkan kalau nyonya tua tak ubanhya mobil Ferrari, makin tua makin berharga. 

Selain memiliki tradisi dalam melahirkan bitang hebat, Juventus juga terkenal dengan deretan pemain tua yang makin bersinar di usia senja. Jika kita melihat Alessandro Del Piero beberapa tahun lalu, yang tetap tampil ngejreng meskipun di usia tak lagi muda. 


Juventus dan para pemain tua ini seperti sudah menajdi takdir, para pemain tua ini mampu tampil impresif dalam membuat Juventus makin kuat. Tak terkecuali untuk musim ini, setidaknya ada 4 pemain dengan usai sudah diatas 30.

1. Buffon
Pemain sekaligus kapten Juventus ini mampu tampil dalam performa yang apik, membantu Juventus memuncaki Capolista dan juga mampu membuat setiap lawan berpikir ulang untuk membobol gawangnya. 

Buffon ini adalah tipikal pemain yang mampu membuat suasan ruang ganti jadi nyaman, jadi tak heran, jika dia adalah bapak dari para pemain Juventus. " Dia ( buffon ) adalah pemain yang dapat membimbing kami " ujar Dybala.

2. Barzagli
Andrea Barzagli, pemain yang pernah merasakan gelar Piala dunia 2006 ini mampu menjadi tulang punggung Juventus dalam beberapa pekan ini. Meskipun sudah termasuk uzur, namun kinerjanya mampu membuat lini belakang Juventus makin aman. 

" Dia ( barza ) adalah tembok, sulit menembus jala Juventus jika Barza masih ada di sektor ini " ungkap Buffon.

3. Patrice Evra
Pemain asal Perancis ini adalah pemain yang makin menanjak di usia yang makin tua. Jika kita melihat kiprah Evra di sisi kiri pertahan Juventus, dia akan mengingatkan kita pada salah satu bek terbaik dunia, Roberto Carlos. Bahkan sang pelatih sendiri yang mengatakan kalau dia jelmaan dari carlos.

" Patrice adalah pemain yang memiliki kemampuan seperti Roberto carlos, umpan dan kecepatanya tak berkurang meskipun usianya sudah tak lagi muda " tutur Allegri

4. Daniel Alves
Salah satu pembelian terbaik Juventus musim ini, didapatkan gratis dari Barcelona membuatnya menambah kekuatan lini belakang Juventus. Sektor kanan menjadi andalan pemain 33 tahun ini, meskipun usia tak lagi muda, namun performa apik Alves mampu membuat Juventus kian kokoh di puncak. 

Tentu kita masih ingat gol Alves ke gawang Cagliari, dengan teknik tinggi dan kualiata seorang pemain Brazil, dia mampu membobol gawang Storari. Alves juga mampu membuat Dinamo Zagreb bertekuk lutut di kandang sendiri. 

Nah selain 4 pemain tersebut, tentu amsih ada Chiellini, Leicthsteiner, Hernanes, dan Marchisio. Namun untuk pekan pekan ini empat bintang tersebut layak mendapat porsi lebih dari Allegri untuk menajga kestabilan Juventus, demi treble gelar yang diidamkan oleh manajemen Juventus. Forza juve..finnoalafine.......

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top