Memaknai Sholawat Padang Bulan Versi Cinta Tanah Air

Advertisement
FASTER86.COM - Memaknai Sholawat Padang Bulan Versi Cinta Tanah Air Sholawat adalah salah satu hal yang baik jika kita kerjakan, karena dengan bersholawat, kita akan selalu dekat dengan Nabi Muhammada saw dan semoga kelak kita juga akan mendapatkan syafaatnya. Dalam membaca sholawat, hendaklah yang ikhlas dari dalam hati, ini karena dengan didasari rasa ikhlas akan membuat kita menjadi manusia yang baik dan bisa lebih bersyukur.

Sholawat selain menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bersyukur dan lebih lembah manah, juga bisa membuat hati kita jadi tentram, dan ketentraman dalam hati akan membentuk manusia Indonesia yang lebih cinta tanah air.


Salah satu sholawat yang bisa menjadikan kita lebih cinta tanah air adalah sholawat padang bulan versi cinta tanah air, karya Habib Lithfi bin Yahya. Beliau seorang negarawan sejati, beliau juga sangat cinta dengan tanah air, bagi Beliau, NKRI harga mati.

Nah kita sudah selayaknya mau meneladani kebangsaan beliau, kita bisa mengupas apa yang terkandung dalam syiir yag beliau gubah.

Keindahan, keindahan buni pertiwi, terhias untaian mutiara. 
Membangun bangsa yang sejati, harum namanya, harum namanya di nusantara 

Nah apa makna yang terkandung dalam bait pertama tersebut, jika kita cerna lebih dalam, maka kita sudah selayaknya bersyukur hidup di Indonesia, Indonesia kaya dengan hasil alamnya. Jadi tak heran kalau Indonesia ini sangat diincar oleh bangsa asing, jika kekayaan bangsa indonesia ini tidak kita jaga, jangan harap kelak anak cucu kita mendapatkan warisan.

Jejak jejak, jejak para pendahulu, sejarah saksi kehidupanya
Tersirat tursurat masa lalu, jadi bekal jadi bekal untuk penurusnya

Indonesia bisa merdeka berkat perjuangan para pahlawan, sudah selayaknya kita memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan. Kirim doa kepada para pahlawan yang beragama Islam, ingat tanpa perjuangan para pahlawan, kita tak akan bisa merasakan keindahan Indonesia seperti sekarang.

Perjuangan para pahlawan ini sangat banyak, bahkan sampai nyawa jadi taruhanya, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan. Kita harus lebih giat lagi dalam mengisi kemerdekaan ini, dengan cara cara yang baik dan isilah Indonesia dengan hal hal positiv.

Merah putih, merah putih melekat di dada, disirami disirami pancaran sinarnya
Dimanapun engkau berada, tetap tetap cinta tetap cinta Indonesia

Merah putih sebagai pemersatu bangsa, inilah yang harus dan selalu kita jaga dimanapun kita berada. Para pahlawan berjuang demi merah putih ini penuh dengan pengorbanan.

Kita dmana saja sudah selayaknay bangga dengan Indonesia dan merah putih, itu bukti cinta kita kepada bangsa Indonesia. 

Nah shoalwat padang bulan versi cinta tanah air karya Al Habib Luthfi bin Yahya ini semoga bisa membuat kita lebih sadar dan paham tentang bagaimana pentingnya berbangsa dan bernegara itu. 

Tag : Habib Syech
Back To Top