Masih Ingat Tendangan Panenka Pirlo Ke Gawang Joe Hart

Advertisement
FASTER86.COM Andrea Pirlo, salah satu maskot sepakbola Italia dan Juventus, gelandang eksentrik ini memiliki tendangan yang sangat mematikan, dengan ketenangan dan akurasi yang luar biasa, menempatkan ia menjadi salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik dunia.

Banyak gol gol yang diciptakan Andrea Pirlo berasal dari tendangan bebasnya, dan banyak pula gol gol yang lahir dari tim yang ia bela bela berasal dari umpan umpanya. Nah ketika membela Italia, Pirlo adalah sosok yang sangat berpengaruh bagi lini tengah Italia.


Duetnya bersama Marchisio mampu membuat Italia makin kuat dan makin sulit dikalahkan. Tentu kita maih ingat dengan perempat final Piala Eropa 2012, dimana atraksi sang maestro mampu mengecoh Joe Hart.

Kejadian ini terjadi di babak adu penalti, dimana Andrea Pirlo menjadi penendang ketiga, dengan teknik tinggi dan ketenangan seorang pemain besar, Pirlo mengeluarkan jurus Panenka yang sangat melegenda.

Teknik penalti tingkat dewa ini mampu dilaksanakan Pirlo dengan sempurna, dan hasilnya Joe Hart pun terkecoh. Sungguh pemandangan yang luar biasa bagi siapa saja yang menyaksikan saat itu. Banyak fans yang terpukau dengan penalti Pirlo tersebut, dan awamnya mereka berkomentar " mengagumkan "

Buat kamu yang lupa lupa ingat dengan teknik Panenka ala Pirlo di perempat final Piala Eropa 2012, berikut cuplikanya dari salah satu pengguan instagram, perhatikan baik baik triknya ya :

A video posted by Kevin Mejía (@kevin10mejia) on

Nah bagaimana pendapat anda dengan aksi Pirlo tersebut, tentu kita akan semakin paham dan semakin mengerti kenapa Pirlo itu pemain hebat.

Dengan skil dan teknik tingi, Pirlo layak disejajarkan dengan deretan bintang bintang besar dunia, seperti Alessandro Del piero, francesco totti, batistuta, Beckham dan Zidane.

Kenangan Pirlo akan Juventus akan tetap di hati Juventini, dimana 4 musim yang indah dengan 4 gelar Serie A bersama nyonya tua Juventus.  

Back To Top