Masih Ingat Dengan Marco DI Vaio

Advertisement
FASTER86.COM Juventus merupakan favorit bagi setiap pemain, banyak bintang yang sellau hadir di setiap musimnya. Hal itu terjadi pada musim 2002, dimana los galacticos Juventus saat itu begitu dominan di Serie A. Dengan deretan pemain hebat dan terkenal, Juventus mampu menjadi magnet bagi sponsor. 

Dan salah satu pemain hebat yang pernah menghuni Delle Alpi - markas Juventus terdahulu adalah Marco Di Vaio. Pemain depan yang merupakan top skor Parma ini menyusul temanya di Parma, Buffon untuk berseragam nyonya tua.


Di Vaio saat itu adalah top skor Parma dengan 20 gol di musim 2001 - 2002, karena kemampuan inilah, Lippi mengangkut bintang ini. Di Vaio sejatinya adalah pemain hebat dan sensasional, namaun di Juventus saat itu masih ada Del Piero dan Trezeguet, maka Di Vaio hanya menjadi pelapis dua pemain ini.

Namun di balik itu, Di Vaio mampu tampil atraktif dan mampu membuat gebrakan di setiap ia ditampilkan oleh pelatih. Gaya bermain bagus dengan lari yang kencang serta tahan banting, mampu membuatnya menjadi salah satu striker hebat yang dimiliki Juventus.

" Di Vaio adalah striker lain dari pada yang lain, dia mampu berlari dengan cepat, dan dia mampu menggiring bola seperi Alex " 

" Dia tipikal pemain yang menurut apa kata pelatih, dia tidak pernah mengeluh meskipun dia hanya duduk di bangku cadangan " ujar Lippi.

Senada dengan Lippi, Pavel Nedved, rekan di Vaio di Juventus pun mengatakan kalau Di Vaio adalah striker yang memiliki kualitas no 1 di dunia.

" Dia adalah striker dambaan setiap klub, memang kesempatan dia kurang selama membela Juventus, mengingat kami masih memiliki dua pemain hebat lain " ujar Nedved.

" Saya sangat respect terhadap dia, dia tidak mengeluh dan selalu memberi hal positif bagi tim " ujar wakil presiden Juventus tersebut.

Kebersamaan Di Vaio bersama Juventus hanya sebatas dua musim saja, namun kesan yang mendalam akan Juventus terus ia bawa sampai sekarang. 

Sekilas tentang Di Vaio di Juventus : 

Nama : Marco Di Vaio
Tempat lahir : Roma Italia
Tanggal lahir : 15 Juli 1976
Tinggi : 1,8 M
Posisi : Penyerang
Karier bersama Juventus : musim 2002 - 2004
Jumlah bermain : 55 kali tampil, mencetak 18 gol
Prestasi bersam Juventus : Gelar Serie A, tahun 2002 - 2003, Super Coppa Italia 2003, Runner up Liga Champions 2003.

Tag : Attacante
Back To Top