Masih Ingat Dengan Grup Nasida Ria

Advertisement
FASTER86.COM Era 90an adalah era dimana manusia masih belum disibukkan dengan gadget dan handphone canggih. VCD dan kaset masih menjaid favorit bagi penduduk indonesia untuk mendengarkan lagu lagu rohani. Salah satu grup yang paling laris di tahun 90an adalah Nasida Ria.

Masih ingat dengan grup gambus ini ? Jika kalian masih ingat, berarti usia kalian sama dengan admin, dimana saat itu grup gambus ini mampu merajai lagu lagu rohani Isalam era 90an.


Sebelumnya kita flashback dulu mengenai grup yang berasal dari Semarang Jawa Tengah ini. Nasida Ria adalah grup gambus yang terdiri dari Hj. Mudrikah Zain (Pengasuh,Tamborin), Hj. Muthoharoh (vokalis, seruling, keyboard dan bass), Hj. Nadliroh (vokalis, keyboard, Biola, Bass, Melodi, seruling), Hj. Nurjanah (vokalis, melodi, kendang, biola, dan mandolin), Hj. Afuwah (vokalis, kendang, melodi, dan bass),  Hj.Hamidah (kendang, mandolin, seruling, dan biola),  Hj.Nurhayati  (vokalis , biola , kendang, dan mandolin), Hj. Rien Jamain (vokalis, MC, dan bass), Sofiatun (vokalis, biola, melodi, keyboard, bass, dan mandolin.

Ketika 90an lagu lagu dari grup ini mudah kita temui di mana mana, hampir setiap puasa lagu lagu dari grup ini selalu menghiasi masjid masjid dan surau surau yang ada di Indonesia. 

Dari sekian lagu, ada satu lagu yang dapat melambangkan kehidupan zaman sekarang, lagu tersebut adalah lagu yang berjudul tahun 2000. Dimana dalam lagu tersebut pada tahun 2000an keatas, semua hal sudah tergantikan dengan teknologi, dan apa yang diprediksi oleh ibu ibu nasida ria ini benar adanya.

Sekarang dengan kemudahn teknologi, orang bisa melakukan apa saja. Yap buat  kalian yang kangen dengan grup nasida ria, khusunya lagu tahun 2000, berikut videonya, semoga kalian terhibur : 


Nah semoga apa yang kami sajikan ini mampu membuat kenangan anda akan mas kanak kanak kembali terulang. Dan semoga kelak akan lahir kembali grup grup religi yang bernuansa Islam, yang menonjolkan suara merdu bukan tontonan yang merusak akhlak.

Deretan lagu lagu Nasida Ria memang indah jika kita dengarkan, apalgi kita bisa mengambil hikmah dalam setiap lagu yang dinyanyikan oleh Nasida Ria, maka kita akan menajdi manusia yang lebih baik lagi. 

Tag : Habib Syech
Back To Top